Ujian Materi Pendawa XV

09 November 2014

Setelah pembukaan Pendawa(Pendidikan Dasar Wanapalhi) XV sebulan yang lalu dan mereka juga sudah mengikuti materi ruangan kurang lebih 3 minggu para peserta pendidikan hari ini melaksanakan ujian materi, setelah 3 minggu mereka materi ruangan tentu perlu adanya evaluasi untuk mereka, dan kami juga ingin mengetahui kemampuan materi mereka sampai mana agar kami bisa memberi dan mengambil keputusan untuk kegiatan selanjutnya.

Materi ruangan yang kami berikan dari Wanapalhi itu ada 7
  • Keorganisasian, yaitu materi yang membahas tentang organisasi Wanapalhi itu sendiri, sebagaimana yang telah diketahui setiap organisasi kampus ataupun organisasi pendidikan pasti ada materi keorganisasiannya. Untuk instruktur (pemberi materi) keorganisasian ini diberikan oleh Ketua Umum Wanapalhi langsung
  • Manajemen Perjalanan, yaitu materi yang membahas tentang Mengatur ataupun memanajemen perjalanan kita agar perjalanan sesuai dengan keinginan kita, materi ini diberikan oleh instruktur Wirlisman, Harizal Hamnur dan Ridho Ardiansyah.
  • Navigasi Darat, yaitu materi yang membahas tentang Navigasi, nah untuk kami para Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Navigasi itu penting karena kami akan melakukan kegiatan itu kebanyakan dihutan, materi ini diberikan oleh instruktur Febri Junisa(Ketua Umum), Tengku Muhammad Ibrahim dan Gusti Juandi.
  • SAR(Search And Rescue), yaitu materi tentang SAR ini dianggap penting karena kami selalu bermain atau berkegiatan di hutan oleh sebab itu jika ada teman atau anggota yang hilang di hutan kami sudah mempelajari dasar dasar SAR, materi ini diberikan oleh instruktur Usman Affandi Batubara, Efri Damayanti dan Riandi Maruba Siallagan.
  • PPGDM(Pertolongan Pertama Gawat Darurat Medis), yaitu materi tentang pertolongan pertama, materi ini juga dibutuhkan saat kami melakukan kegiatan bisa saja terjadi kecelakaan, materi ini diberikan oleh instruktur Muhammad Andre dan Sri Rahyuni.
  • Tali Temali dan Rock Climbing, yaitu materi yang membahas tentang tali temali dan panjat tebing, materi ini diberikan untuk banyak hal bisa jadi pembuatan tenda panjat tebing dan lainnya, karena hutan yang menjadi area kegiatan kita berbeda beda jika kita tidak ada materi ini akan susah jika menemukan halangan di hutan, materi ini diberikan oleh instruktur Prima Eko Putra(saya sendiri) dan Randa Yunis Syaputra.
  • Survival, yaitu materi yang membahas tentang bertahan hidup di hutan, materi ini penting saat kita melakukan kegiatan di hutan kita tidak tahu bisa jadi ada yang tersesat,nah untuk yang tersesat bisa mengaplikasikan materi survival ini, kita harus mampu bertahan hidup sampai bantuan datang, materi ini diberikan oleh instruktur Eko Yunanda dan Chandra Vand Frezer.
Nah hari ini kami harap ujian berjalan lancar dan nilai mereka memuaskan. Untuk adik adik yang mengikuti ujian tetap semangat, jangan nyontek ya?
Kami harap nilainya bagus.

Sampai disini dulu postingan aku, ternyata nulis sebegini banyaknya capek jugak, kalau harus ngetik di word dulu keknya gak asik, pake salin salin.

See You 
By Blank

No comments:

Post a Comment