Kecerdasan Buatan!!

20 Februari 2015

Sepertinya matakuliah yang satu ini menarik, karena membahas tentang masa depan.
Kecerdasan buatan adalah sebuah ilmu komputer yang mempelajari tentang bagaimana membuat mesin dapat melakukan pekerjaan manusia bahkan lebih baik daripada yang dilakukan manusia.


Kalian pasti banyak telah menonton film film robot ataupun melihat cara pembuatan robot, robot robot tersebut itu adalah salah satu contoh kecerdasan buatan.
Kecerdasan buatan saat ini dibutuhkan untuk mendokumentasikan ilmu ilmu yang dimiliki oleh seorang pakar, maksudnya ilmu sang pakar dipindahkan ke mesin atau robot jadi jika suatu saat sang pakar meninggal, namun ilmunya masih tetap bisa dipakai dan dibagi kepada orang orang yang memang membutuhkan ilmu tersebut untuk dikembangkan.

Di masa depan mungkin tenaga manusia sudah banyak tergantikan oleh mesin ataupun robot.
Coba kalian tonton film Big Hero 6, sebuah robot ciptaan Tadashi Hamada yang diciptakannya sebagai robot perawat, dimana pada robot tersebut dilengkapi dengan program medis dan prosedur prosedur kesehatan. 
Big Hero 6

Jadi, robot seperti ini sangat berguna untuk masa depan untuk mengobati orang dan sebagai pemberi saran untuk kesehatan pasien pasiennya.

Tidak hanya pada robot, sama seperti gadget yang kalian miliki, jika bisa membantu kalian seperti layaknya manusia, itu dinamakan kecerdasan buatan.

Di masa depan semua yang kalian bilang mustahil bisa jadi akan ada di masa depan.

By Blank

No comments:

Post a Comment