Pemantapan Pengurus Usai Sudah. .

22 Februari 2015

Rangkaian kegiatan "Pemantapan Pengurus" telah selesai.
Mulai dari hari Sabtu kemaren dengan beberapa materi yang telah diberikan kepada anggota Wanapalhi.

  • Materi tentang Kepemimpinan oleh Pak Johar Arief, S.Sos, MM. Menyimpulkan materi Pak Johar kemaren yaitu tugas pemimpin ialah menyamakan persepsi setiap anggota dengan pemikiran pemimpin, jika sudah sama persepsi atau cara pandang setiap anggota barulah enak nantinya untuk menuju tujuan dari organisasi tersebut. Seorang pemimpin haruslah bisa merangkul anggota dan melakukan pendekatan pendekatan dan tidak hanya memerintah. Cara berfikir seorang pemimpin haruslah positif. Terima kasih kepada bapak yang sudah mau mampir ke gubuk kami untuk memberikan materinya.
  • Materi tentang Kesekretariatan oleh Kak Agustin, S. Kom(Dewan Pembina Wanapalhi). Dimateri ini kami membahas tentang bagaimana membuat surat, laporan, proposal dan cara cara pengarsipan, sebuah organisasi penting tau cara cara membuat surat dan lainnya seperti diatas karena organisasi memerlukan pengetahuan semua itu untuk urusan administrasi.
  • Materi tentang Kepengurusan oleh Bang Yotta Autika, S. Kom(Dewan Kehormatan Wanapalhi). Dimateri ini kami lebih membahas tentang masalah masalah apa saja yang ada pada kepengurusan istilah nya kami ngadu lah sama bang Yotta kemaren, materinya lebih ke sharing.
  • Materi Debat dan Diskusi yang baik dan benar oleh Bang Eko Yunanda calon S. Kom (Pengurus Wanapalhi). Ini mungkin materi yang agak lama karena ada simulasi debat dan praktek diskusinya, pas praktek debat tu yang seru, disuruh serius malah rusuh kawan kawan semua.
  • Dan terakhir materi Program Kerja Organisasi oleh Bang Boy Jerry Even Sembiring dari WALHI Riau. Dimateri ini kami lumayan banyak dapat ilmu baru tentang bagaimana menyusun sebuah program kerja yang baik dan benar, slidenya cuma 8 tapi menurutku isinya padat dan jelas.
Dengan selesainya pemantapan pengurus ini, harapannya roda organisasi untuk periode 2014-2015 ini bisa berjalan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.
Tadi cerita cerita sama bang Boy aku jadi tersentak sama sebuah quote yang "Anak yang hebat itu dia yang bisa menyerap apa yang baik dari orangtuanya dan memperbaiki apa yang buruk dari orangtuanya" aku tak tau ini tadi ntah cerita apa abang tu, yang aku ingat cuma quote itu.

Terus tadi juga ada membahas cinta, apa cinta menurutmu?? 
Cinta itu lebih kepada melindungi, jika kau mencintai seseorang kau pasti akan melindunginya.
Nah begitu juga dengan pencinta alam, kalau kita mengaku sebagai pencinta alam seharusnya kita bisa membantu melindungi lingkungan kita dari perbuatan orang orang yang tak bertanggungjawab.

Oke itu dulu deh, kepada pengurus Wanapalhi periode 2014-2015 semangat dan sukses buat kita semua.

By Blank 047.AI.XIII.13 (Bendahara Umum WANAPALHI)

No comments:

Post a Comment