Aku Cinta Alam Indonesia

03 Maret 2015

INDONESIA adalah negara yang memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. Dengan geografis negara yang terdiri dari banyak pulau, gunung, laut, flora, fauna, tambang dan banyak lagi kekayaan alam Indonesia yang lainnya. Indonesia negara yang terdiri lebih dari 17.000 pulau dan disetiap pulau memiliki kekayaan alam yang berbeda beda. Indonesia juga terdiri dari 34 Provinsi dan di antara provinsi itu juga banyak kekayaan alam, budaya dan lainnya.

Aku sendiri tinggal di Provinsi Riau, yang berada di pulau Sumatera yang juga memiliki kekayaan
alam yang sangat luar biasa, baik itu dari flora, fauna, tambang dan lainnya AKU BANGGA JADI INDONESIA
Peta Indonesia
Perjalananku masih berkisar antara Sumatera Barat dan Riau, Sumatera barat sendiri memiliki lebih dari 5 gunung, Riau memiliki 1 gunung karena Riau berada didataran rendah, Riau lebih banyak memiliki bukit dan pesisir, aku rasa dua provinsi ini sudah sangat indah.Kalian akan aku ajak untuk menikmati pemandangan indah di Gunung Merapi Sumatera Barat, Gunung Singgalang Sumatera Barat, Air Terjun Batu Dinding Kampar Riau, Danau Rusa Kampar, Desa Wisata Buluh Cina Pekanbaru dan Pantai Selat Baru Bengkalis.


Di Telaga Dewi Gunung Singgalang
Puncak Merapi Sumatera Barat
Air Terjun Batu Dinding Kampar


Danau Rusa Kampar
Danau Desa Buluh Cina Kampar
Pantai Selat Baru Bengkalis
Nah, di Pulau Bengkalis memiliki 2 pantai di salah satu pantainya yaitu Pantai Pambang, dari Pantai Pambang kita bisa melihat Twin Tower Malaysia. dan disuguhi juga dengan Sunset disore hari yang begitu indah.

Dan lebih banyak lagi tempat tempat indah lainnya di Pulau Sumatera ini. Sudah sepatutnya kita bangga akan kekayaan alam Indonesia.

Banyak orang Indonesia yang mencari tempat wisata keluar Negri, aku mengajak kawan kawan semua untuk mulai mengenal lebih jauh tentang negri kita Indonesia.
Indonesia adalah tanah air kita, disinilah kita lahir dan disini kita dibesarkan.

Harusnya kita mensyukuri apa yang telah diberi oleh tuhan, jangan diam disaat ada orang lain ataupun orang luar yang mencoba mengambil kekayaan negeri kita.
Baik itu dari segi ikan laut kita yang akhir akhir ini diambil oleh negara asing dan akhirnya dijual kepada kita sendiri dengan harga yang mahal.
Ataupun dari segi perusakan hutan, yang jika ditelusuri penyebabnya adalah ikut campurnya perusahaan asing untuk mengambil hasil hutan kita.

Ayo kawan kawan semua mulailah untuk menyadari potensi alam kita, jangan sampai kita sendiri tidak tahu dan tidak mau tahu tentang potensi alam yang berada di sekitar kita, kita adalah Indonesia dan Indonesia adalah kita.

AKU CINTA ALAM INDONESIA!!

By Blank

Sumber Gambar : http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Riau_in_Indonesia.svg 

No comments:

Post a Comment