Semua Gara Gara Teknologi. . .

25 Mei 2016
Hai kawan - kawan, jumpa lagi, kali ini Blank ingin membahas tentang teknologi, yok check it out.

Seperti yang sama sama kita tahu bahwa, zaman sekarang kehidupan manusia sangat bergantung dengan teknologi. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, kita tak pernah lepas dari yang namanya teknologi. Saat kita melihat jam untuk memulai hari, mandi, masak, berangkat sekolah atau kerja, pulang, menghubungi kerabat dan banyak lagi hal lainnya, kita dikelilingi teknologi. Nah, sebelum membahas lebih jauh harus faham dulu dong, apa itu teknologi? Teknologi makna umumnya adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang - barang yang diperlukan manusia, singkatnya teknologi ada untuk memudahkan pekerjaan manusia, contohnya Motor, mobil, kipas angin, laptop, lampu, televisi, jam, mesin ATM, obat - obatan, AC, konsol game atau PS, kompor dan banyak lagi yang lainnya.


Teknologi memainkan perannya diberbagai bidang, mulai dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, transportasi, musik, olahraga, agama bahkan dunia fashion. Fashion menjadi penting, karena manusia adalah makhluk visual, jika gaya kita kuno, orang - orang akan memandang aneh kepada kita dan itu membuat tak nyaman alias risih, apalagi untuk perempuan. Kalau laki - laki mungkin agak simpel dalam bergaya tapi perempuan mereka rumit, semua harus matching alias sesuai, misalnya bajunya tidak sama warna dengan rok atau celana dan jilbab dan itu jadi permasalahan, untuk itu para perempuan ini harus update dengan informasi fashion dari internet.

Selain itu untuk masalah pergaulan orang - orang sudah menggunakan telepon genggam alias handphone atau lebih dikenal dengan hp untuk berkomunikasi jarak jauh, jika tidak ada hp kita akan ketinggalan informasi dan dibilang kudet alias kurang update seperti halnya fashion tadi.

Hp pun sekarang banyak macamnya, sudah ada yang namanya SmartPhone yaitu HP Cerdas, lebih canggih dari Hp, karena beberapa aplikasi dikomputer bisa ada di SmartPhone, seperti Ms.Word dan saudaranya dan juga bisa dijadikan pengganti kamera, karena ada fitur kameranya, rata -rata apa yang bisa kita lakukan dilaptop bisa kita kerjakan di SmartPhone, pokoknya cerdas lah. SmartPhone yang banyak dikenal sekarang yaitu Android dan Iphone.

Seperti layaknya definisi umum teknologi tadi yaitu untuk memudahkan pekerjaan manusia, nah selain mempunyai banyak kelebihan, kita harus ingat bahwa teknologi bukanlah segalanya, kita tidak boleh terlena dengan teknologi. Tak bisa dipungkiri dengan adanya teknologi membuat kita menjadi serba praktis dan itu akan menimbulkan sifat malas, manja dan lebih mengandalkan teknologi, seperti yang banyak terjadi pada anak - anak sekarang, jangan sampai keceriaan masa kecil mereka terhalang dikarenakan teknologi membuat mereka jauh dari lingkungan sekitarnya, itu bisa mempengaruhi perilaku dan sikap kita, boleh kita menggunakan teknologi, tapi gunakanlah dengan cerdas, ambil baiknya, jauhkan yang buruknya.

"Lomba ini diselenggarakan oleh IDCopy.net dan Eliska.id"



2 comments:

  1. Ikutan lomba blog ya kak? kayaknya keren, mau ikutan juga

    ReplyDelete