Merangsang Gairah Untuk Kembali Menulis

17 Februari 2021

Bagi kalian yang menanyakan selama ini aku kemana saja, untuk bulan Januari kemarin aku memang tidak ada gairah untuk menulis, mungkin kalian fikir aku terkendala pada bahan tulisan, tidak sama sekali, karena seperti yang kalian tahu, tulisanku memang tidak berbobot. Mulai dari awal Januari ada satu tulisan yang lama sekali bersemayam di draft blogger ku dan kali ini baru bisa ku selesaikan.

Ada beberapa yang ingin kusampaikan dan mungkin juga sudah terlambat, tapi tak mengapa anggap saja ini jadi latihan untuk aku menulis, check it out :

  1. Di awal Januari kemarin kita digemparkan dengan banyaknya bencana alam, masih ingat pesawat yang hilang itu, selanjutnya ada juga bencana alam di Mamuju Majene dan yang tak kalah penting yaitu banyak berpulangnya ke rahmatullah ulama - ulama kita diantaranya Syeikh Ali Jaber dan beberapa ulama lainnya. Seperti tanda - tanda kiamat hadir untuk mengingatkan umat manusia.

  2. Dari awal Januari juga aku mulai merintis usaha, aku memulai karir untuk berdagang, yaitu berdagang Kurma dan Madu. Alhamdulillah mungkin ini menjadi awal yang baik untuk aku mulai mencoba berdagang, tapi yang namanya pemula masih banyak kekurangan dan ketidaktahuanku yang membuat aku masih keteteran mengatur keuangan dan masih mencampuradukkan uang dagang dengan uang pribadi, itu sebenarnya masalah yang agak besar, yang mana tanpa adanya manajemen keuangan yang bagus, usahaku akan susah untuk maju.

  3. Alhamdulillah, aku diberi amanah oleh seorang ibu - ibu, untuk menjaga rumahnya, yang mana rumahnya itu tidak jauh dari sekolah tempat aku mengajar, yaitu SDIT - SMPIT ALKINDI, jadi sembari menjaga rumah ibu itu, aku juga bisa memantau sekolah karena jarak yang dekat.

  4. Aku sedang ingin - inginnya belajar mengendarai mobil, entah kenapa dari beberapa pekan terakhir aku jadi teringin sangat belajar mobil, mungkin Allah ingin memberikanku hadiah mobil, Aamiin. tak hanya di sekolah, kemarin, saat pulang ke Buatan II pun, aku membujuk bapakku untuk mengajariku mobil, sebenarnya aku sudah bisa, hanya saja butuh jam terbang lebih untuk bisa mahir.

  5. Pada semester genap ini aku diberikan amanah untuk mengajar di SMP, karena sebelumnya aku mengajar di SD, mungkin ini suatu tantangan baru bagiku, karena berjumpa dengan remaja remaja yang sedang dalam masa transisi, dari anak anak yang hendak menginjak dewasa, jadi jika kita salah mengambil langkah untuk mengajari mereka, itu akan berbalik kepada kita.
Mungkin cukup sekian yang bisa kuceritakan kepada kalian semua (padahal yang baca palingan satu orang, itupun aku sendiri) kuharap, ini bisa menginspirasi terutama untukku sendiri agar terinspirasi lagi untuk lebih rajin menulis. 

Oke sekian dariku, tetap tebarkan kebaikan dan tetap semangat, bye Blank

No comments:

Post a Comment