Hubungan Antara Manusia dan Komputer


Senin 06 Okt 2014
Kali ini mau bagi bagi tugas, ini sebenarnya tugas matakuliah Rekayasa Interface, disuruh menjelaskan maksud dari gambar di bawah ini dengan bahasa sendiri. Oke ini dia.

Dari gambar diatas kita bisa mengumpamakan bahwa hubungan manusia dan komputer itu sangatlah erat, zaman sekarang hubungan antara manusia dan komputer tidak bisa dipisah, bisa dibilang komputer itu menjadi kebutuhan primer manusia, pekerjaan manusia hampir sepenuhnya sudah menggunakan komputer, baik itu pekerjaan kantoran ataupun lapangan sudah menggunakan komputer.
Menurut perkembangan zaman, sekarang kita sudah berada di zaman digital dimana segala urusan sudah dikomputerisasi, sesuai dengan matakuliah ini yaitu rekayasa interface dimana kita membahas tentang hubungan antara manusia dan komputer yaitu tentang bagaimana komputer membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, untuk itu dibutuhkan evaluasi yaitu mencari apa saja yang dibutuhkan oleh manusia, lalu setelah dievaluasi dibuat perencanaan atas program –program apa saja yang ingin dibuat dari hasil evaluasi tadi, tentu saja tujuannya untuk memudahkan kita dengan sistem yang user friendly agar semua bisa menggunakannya dengan mudah.

No comments:

Post a Comment