Good Bye My Habit. . .

02 Desember 2014

Kebiasaan membentuk sikap kita, seperti itulah kehidupan membentuk kita, seperti kita kebiasaan sarapan, jadi sekali saja tidak sarapan kalian akan merasakan ada hal yang beda. Begitu juga kebiasaan yang lain seperti kebiasaan sikat gigi sebelum tidur, sekali saja kalian lupa pasti merasakan keanehan.

Seperti itulah yang aku alami tentang kebiasaanku ini, jika kebiasaanku ini
kebiasaan baik aku pasti akan membiarkan kebiasaan ini, tapi ini kebiasaan burukku, kebiasaan yang menjadikanku hancur berantakan.

Kebiasaan itu seperti Malas, aku ini orangnya pemalas, kebiasaan ini mungkin karena aku memulainya, jadi begini "Jika kalian menemukan hal yang baru tapi efeknya tidak bagus untuk kalian, janganlah kalian mencobanya karena itu akan membuat kalian jadi terbiasa dan akan menjadi kebiasaan". Pada kasusku, aku terbiasa menunda nunda pekerjaan dan inilah yang membuatku menjadi pemalas, padahal dirumah aku dididik untuk tidak pemalas, mungkin ini juga pengaruh saat kalian berada jauh dari orangtua, tidak akan ada yang mengontrol kalian.

Masih banyak lagi kebiasaan buruk yang aku punya seperti Boros, dalam hal memanajemen uang aku lemah, karena melihat uang saja, rasanya aku ingin membelanjakannya, padahal itu menurutku tidak terlalu penting, aku hanya suka saja saat aku memberikan uang kepada oranglain, betapa bodohnya aku.

Contoh yang lain yaitu merokok, padahal dari kecil aku tidak merokok, tapi karena lingkungan yang membuatnya seperti itu, disekitarku kawan kawan pada merokok semua, ya sehingga imanku tergoyahkan, ceilehhh. Maka dari itu aku sudah mulai menjauhinya sehingga aku membuat judul postingan kali ini "Good Bye My Habit", karena aku ingin meninggalkan kebiasaan kebiasaan buruk itu, tak hanya itu ingatlah setan itu ada dimana mana, meskipun dari awal kalian tidak ada niat untuk berbuat buruk, tapi karena hasutan setan yang kuat itulah kalian akan melakukannya.

Aku hanya ingin berpesan kepada kita semua, mulailah sadari kebiasaan kebiasaan yang merugikan bagi kita lalu berubahlah menjadi lebih baik, karena manusia hidup untuk berguna, jika hidup kalian tidak berguna bagi oranglain mendingan tidak usah hidup, itulah alasanku membuat postingan ini, semoga ini bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Good Bye My Habit.

Tak kan kusentuh kau lagi
Jangan ganggu aku lagi
Pergi dari hidupku

Karena kaulah yang membuatku rusak
Good bye 

By Blank

No comments:

Post a Comment