Berkumpulnya Koki Koki Terbaik.

01 Maret 2015

Selamat dinihari Maret. .

Semalam tanggal 28 Februari aku sudah menyiapkan dan mengatur agenda untuk hari ini, sorenya rencananya sepulang ngampus aku mau datang ke acara Ultah Blogger Bertuah ke-6, aku bahkan sudah membeli kado dan membungkusnya, tapi sekitar pukul 15.00 lewat aku dapat sms dari Ayi (nama panggilan adikku yang nomor 2) isinya begini "Bapak sama Ibu lagi dirumah", melihat sms seperti itu langsung saja kuputuskan untuk membatalkan segala agenda.


Oh iya sebelumnya kuberitahu, aku di Pekanbaru rumah sendiri, bapak yang belikan dan orangtua ku tinggal di Buatan(baca About Me), jadi pas bapak lagi off kerja (bapakku seorang karyawanswasta, jadwal kerjanya 10 hari kerja dan 10 hari off) dia menyempatkan waktu ke Pekanbaru untuk melihat Aku dan Ayi.

Memang sih aku ingin berkumpul dan hadir diacara Ultah itu, tapi aku juga ingin bertemu orangtuaku, sore itu aku dihadapkan pada dua pilihan, sebelumnya aku juga udah ada posting tentang "Hidup Itu Pilihan" nah aku memang ingin menghadiri keduanya, tapi apa daya pilihan harus diputuskan aku lebih memprioritaskan keluargaku. 

Penyesalan memang ada sih, saat aku tidak bisa menghadiri acara ultah itu rasanya rugi gitu. Tapi Aku akan lebih rugi jika tidak bisa bertemu keluargaku, terutama ibu dan bapak.

Oke back to the point, sesampainya aku dirumah yang sampai barulah Bapak dengan Bang Riki ( salah satu sepupu ku) yang sedang memindahkan batu bata (maklum rumah lagi mau pelebaran), "Mano Ibu Pak??" tanyaku dengan bahasa Melayu ku, "Ibu lagi dijalan, mungkin kejab lagi sampai." jawab Bapakku, "Emang Ibu datang samo siapo?" tanyaku heran "Samo Mak Uwo, Pak Ngah, Mak Ngah, Kak Ipat, Kak Tuti, 'Ariq(adikku yang bungsu), Aba(adik sepupuku) ramailah pokoknyo" aku kaget, Aku kira hanya Bapak dan Ibu yang akan datang, ternyata ramai Mak Ngah dan Mak Uwo ingin berobat ke salah seorang dokter Spesialis di Pekanbaru, makanya mereka ikut juga.

Aku langsung membantu memindahkan batu bata tersebut, tak lama setelah itu datanglah rombongan mobil putih St*rW*gon, ramai juga ternyata, setelah makan malam Aku dan Bang Riki diminta menemani Mak Uwo dan Mak Ngah(Ibunya Bang Riki) untuk berobat, ditengah jalan sempat terfikir juga sih, tu acara ultah lagi ngapain ya??? mungkin lagi tukaran kado. haha ya sudahlah Insyaallah kegiatan berikutnya Aku bisa ikut gabung.

Nah apa yang Aku maksud dengan berkumpulnya Koki Koki Terbaik??
Yaitu Ibuku, Mak Uwo, Mak Ngah dan Kak Tuti. Mereka lah yang Aku anggap koki koki terbaik, kualitas rasa masakan mereka tak diragukan lagi, karena mereka sudah terlatih (ceileh) dan memasak dengan sentuhan cinta. mereka jagonya deh apalagi kalau dah ngumpul beeeeeeh sadis.


Pokoknya semalam kami makan enak mungkin sampai siang nanti juga makan enak, karena mereka nginap disini, sore ini rencana pulangnya, itu artinya pagi dan siang ini Aku dan Ayi dapat makan enak, serbuuuuuuuu.

Yah itu dia hidup itu pilihan,
Keluarga atau yang lainnya? Ya pastinya Aku memprioritaskan keluarga,
tetap aku ingin mengucapkan Happy Anniversary Blogger Bertuah ke-6 semoga semakin besar, besar dan besar.


Sekian
Aku Blank

No comments:

Post a Comment