Kenapa Banyak Pengendara yang Melanggar Tata Tertib Lalu Lintas?

07 Februari 2015

Ish ish ish, pertanyaannya??
Lalu Lintas adalah gerak kendaraan dan orang di jalan dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan alat gerak. Itu hanya definisi umumnya yang kutip dari arpandi.com

Kalian pasti tahulah apa itu lalu lintas, kalau masih juga ada yang tidak tahu aku kasi gambaran ajalah lalu lintas itu kegiatan yang terjadi di jalan raya atau pun di jalanan. 
Kalian pasti pernah mendengar kata macet, atau ada juga yang tak tahu apa itu macet? macet itu
tersendat tidak bisa bergerak nah macet yang aku maksud ini adalah macet dijalanan, tahu apa penyebabnya??

Beberapa penyebab macet :
  • Tidak adanya pelebaran jalan.
  • Angkot dan bus menurunkan dan menaikkan penumpang disembarang tempat
  • Lampu lalu lintas yang rusak
  • Semua orang mampu membeli kendaraan, dengan dibantu dengan sistem kredit
  • Banyaknya pengendara motor yang melanggar lampu lalu lintas
Ada yang mau aku bahas sedikit tentang banyaknya pengendara yang tidak memiliki lisensi berkendara alias SIM (Surat Izin Mengemudi) yang mengendarai kendaraan dengan tidak mematuhi aturan, adapun mereka yang memiliki SIM kebanyakan itu adalah SIM tembak, maksud SIM tembak disini bukan membuat SIM terus ditembak, bukan gitu, SIM tembak ialah pembuatan SIM tanpa ujian kita hanya perlu membayar lebih mahal dan SIM kita akan jadi dalam sekejab, aku rasa itu juga salah satu yang menyebabkan kemacetan, bahwa kita sendiri/ masyarakat tidak disiplin.

Aku pernah membuat SIM di kantor polisi dan herannya malah di kantor polisi itulah banyak orang yang membuat SIM tembak, ya ini hanyalah perbuatan dari beberapa oknum polisi yang ingin meraup untung yang lebih banyak dan mereka tidak menghiraukan kualitas pengendara yang mereka buatkan SIM nya.

Pada film serialnya Spongebob Squarepants -maklum aku penggemar Spongebob- untuk mendapatkan SIM dia harus melalui ujian walaupun beribu ribu kali gagal ia tetap mencoba dan disana tidak ada yang namanya SIM tembak, jadi pengendara disana yang sudah mendapatkan SIM itu telah teruji kualitas ataupun skill mengendarainya, bahkan film anak anak yang selalu disepelekan orang dewasa selalu banyak nilai pendidikannya.

Oke dari beberapa penyebab kemacetan ada yang kesalahan teknis, seperti pelebaran jalan lampu lalu lintas rusak, ya intinya dari kita lagi jika pengendara tersebut memiliki SIM dan tidak egois pasti kemacetan bisa dihindari semua orang mampu beli kendaraan ya itu karena mereka merasa mudah sekali mendapatkan SIM jadi tak ada lagi hambatan untuk mereka membeli kendaraan. 

Nah mungkin untuk selanjutnya kita bisa membantu menghindari atau mengurangi kemacetan dengan cara patuhi rambu lalu lintas dan jadilah pengendara yang tahu aturan, jangan menjadi egois, karena keegoisan kita itu bisa memperparah keadaan.

Sekian bahasan tentang ini, kalau ada yang "tak nyambung" aku mohon koreksinya agar bisa diperbaiki.

By Blank

No comments:

Post a Comment