Jangan Mudah Menyerah!!

29 Maret 2015
Pagi ini aku bermaksud ingin meyelesaikan tugas "Pemograman Mobile II", setelah sarapan mie instan yang isinya dua, karena aku sangat suka mie instan, kata orang orang kalau terlalu banyak mengonsumsi mie instan itu ga bagus banyak bahan kimianya katanya, tapi mau bagaimana lagi, orang aku suka kok.

Oke balik lagi ke tugas, jadi aku kerjakan dengan melihat panduan di internet, aku cari bagaimana cara membuat intent di android, lalu aku coba praktekkan tapi entahlah, mungkin eclipse aku yang bermasalah atau AVD nya, aku coba perbaiki terus aku coba running lagi, saat tombol diklik ada pesan kesalahan "unfortunately, reservasi has stopped" (sayangnya, reservasi dihentikan) reservasi itu nama program yang aku buat. Aku coba lagi mungkin scriptnya yang salah atau yang lain aku coba terus, masih salah juga, aku coba lagi masih juga salah palingan sampai 20 kali aku mencoba running dan test program tetap saja seperti itu, aku juga udah "ngadu" ke Mbah Google, aku cobain cara cara yang dari google tapi tetap saja tak pengaruh apa apa. jadi aku memutuskan untuk menutup dulu aplikasinya ibaratnya aku menyerah.

Masalah tugas ini saja aku mudah menyerah, aku jadi teringat perjuangan para pahlawan kita dulu untuk memerdekakan Indonesia, jika mereka mudah menyerah bangsa ini tidak akan pernah merdeka, tapi itulah hebatnya para pahlawan kita, dengan peralatan yang minim mereka tetap bisa menyusun strategi perang yang mantap sehingga bisa mengusir penjajah dari negri yang kita cintai ini.

Kembali kepada kita yang berada pada zaman ini, zaman dimana kita telah merdeka kita telah merasakan ketentraman tanpa adanya mendengar suara meriam yang ditembakkan tanpa ada mendengar tembakan senapan Belanda dan Jepang kita sudah hidup dinegara yang aman.

Nah untuk itu jangan bikin pahlawan kita yang sudah bersusah payah untuk memerdekaan negara ini menjadi sedih dengan kata kata pelajar, siswa, dan mahasiswanya berkata "Aku ga bisa", "Aku ga pandai", "udahlah ga ngerti aku". Kata kata itu jika terdengar oleh para pahlawan kita dulu, mereka pasti sedih, mereka telah berjuang mati matian tapi setelah merdeka anak cucunya tak bisa memberikan apa apa untuk negaranya, padahal mereka telah berkorban nyawa dan keluarga tapi pengorbanan mereka jadi sia sia.

Untuk itu, kepada pemuda pemudi Indonesia jangan lah kalian mudah menyerah dalam menghadapi tantangan yang ada, jangan hanya karena pelajaran itu sulit lalu kalian tidak mau mempelajarinya, jangan kalian membuat usaha para pahlawan menjadi sia sia, sungguh kasian mereka jika harapan mereka tidak sesuai dengan yang kita lakukan.

Mungkin aku akan mencobakan lagi program yang tadi tidak berhasil, karena aku tidak mau menyerah hanya karena yang seperti ini.

By Blank

No comments:

Post a Comment