Aku Minta Maaf. . .

27 April 2015
Kepada semua orang yang telah aku sakiti, aku minta maaf. . .
Kepada semua orang yang telah aku repoti, aku minta maaf. . .
Beginilah aku adanya, punya banyak salah dan khilaf, ,
Keberadaanku yang tak tahu entah kemana rimbanya, , 
Sebagai seorang remaja, sebenarnya aku sama dengan remaja lainnya. . 
Aku masih labil, masih belum memiliki pendirian yang kuat. .

Mungkin ada dari kalian yang mengira aku sudah dewasa. . 
Ya itu penilaian kalian, aku tidak menyalahkannya, , 
Tapi sebenarnya aku ini masih rentan, , masih butuh kasih sayang, , 
Aku juga masih butuh bimbingan orang orang yang sabar dalam menghadapiku. .
Memang, perubahanku yang sekarang jauh dari yang sebelumnya, , 
Seperti yang kubilang, remaja labil ini masih butuh nasehat nasehat. .

Bimbing aku untuk menemui jalan yang memang semua orang lewati, , , 
Bukan jalan potong yang hanya segelintir orang yang mengambilnya. . 
Aku minta maaf, kepada orangtuaku, aku sudah banyak menyusahkan kalian, ,
Aku sudah banyak membuat kalian cemas, sesungguhnya aku ini anak yang egois,,
Aku minta maaf kepada oom dan uwekku (baca : bibi) karena tidak memberitahu keberadaanku, , 
Aku juga banyak membuat kalian kerepotan, aku minta maaf. . 
Ini bukan nakal, , hanya saja akal sehatku yang tidak bekerja, , terlalu banyak egois yang ada pada diriku. . 

Aku minta maaf kepada teman teman yang telah banyak mengingatkanku, , 
Bahwasanya hidup ini memerlukan tanggungjawab, , tidak hanya bermain dan bolos saat kuliah. . 
Aku ingat bahwa orangtua menguliahkanku agar aku bisa menuntut ilmu sesuai dengan harapan mereka, , 
Aku minta maaf kepada semua orang yang telah melihat tingkahku yang tak mengenakkan, , ,
Aku minta maaf kepada orang orang yang telah aku cemo'oh, ,  walaupun dalam konteks bercanda, , 
Aku tahu rasanya pasti sakit juga, , walaupun tidak membekas, , tetapi mungkin rasanya tidaklah sedikit. . 

Terima kasih kepada semua orang yang telah memperhatikanku, , 
Aku mungkin tidak bisa berubah dengan cepat,, semua butuh proses. . 
Terima kasih atas saran saran yang membangun dari kalian, ,  
Sebaiknya itu semua kujadikan sebagai acuan untuk aku menjadi lebih baik lagi. . 

Sekali lagi aku minta maaf. . 

#MaafkanBlank

By Blank

No comments:

Post a Comment