Cerita Magang (part 1)

25 Juni 2015
Tanggal 22 Juni 2015, mahasiswa STMIK Amik Riau yang semester 6 untuk S1 dan semester 4 untuk D3 melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) biasa orang bilangnya magang. Aku dapat tempat magang di Global Designs Solution (GDS), tempatnya tak jauh dari kampus, malah aku rasa tempat magang aku yang paling dekat dengan kampus. 

Hari Senin rata rata kawan kawan dah mulai magang, tapi aku masih ada urusan dikampus, makanya belum masuk. Aku mulai magangnya tanggal 22 Juni di hari Selasanya, diantar oleh pembimbing yaitu Ibu Triyani Arita Fitri, M.Kom. GDS bergerak dibidang Internet Service Provider (ISP), kalau belum tau ISP itu apa bisa searching aja di google, gambaran singkatnya. . . . Haaa misalnya dirumah kalian ingin masang internet, nah GDS yang ngasi jaringannya, kek gitu.


Hari pertama magang tu rasanya kayak orang asing memang, karena belum ada yang kenal, lagipula di GDS isinya remaja remaja yang baru tamat SMK dan ingin bekerja, jadi mereka kurang faham bersosialisasi, aku aja satu harian melongo, bengong, online, mereka ndak akan mau ngomong sama aku kalau ndak aku tanya duluan, kan bisa bisa aku kehabisan bahan. Dari pagi sampai siang aku bengong gila, suntuk abis, siang itu untung ada kerjaan dikit, karyawannya ngajak ke lapangan untuk nagih bayaran internet kesalah satu pelanggan, ya lumayan lah aku ikut daripada dikantor aku suntuk tak ada kegiatan.

Hari kedua masih sama dengan hari pertama, suntuk gila, ditambah orang orang ini memang ndak ada ngomong, sesama dia aja jarang ngomong, apalagi sama orang baru kek aku ini?? Dari pagi sampai siang bengong, online, bolak balik keluar dalam, abis suntuk betul, pas sore orang tu mau berangkat instalasi jaringan warnet, langsung aku bilang "ikutlah bang, suntuk dikantor", dan dijawab "ikut aja bang", langsung lah, aku pelajari sikit sikit cara instalasi jaringan. Sore tu ada jadwal buka puasa di WANAPALHI jadi aku maunya pulangnya cepat, tapi gimana? Masih dilapangan akhirnya pulang sekitar jam 5.20.

Hari ni hari ketiga mudah mudahan banyam kerjaan yang bisa dibuat, biar tak suntuk lagi, ya mungkin sekitar seminggu ni aku masih adaptasi, pelan pelan dulu karena kuyakin semua pasti indah pada waktunya.
By Blank

No comments:

Post a Comment