Kepada Mahasiswa Baru STMIK Amik Riau

15 September 2015
Kepada adik adik maba (mahasiswa baru) STMIK Amik Riau, jenjang perguruan tinggi bukan lagi jenjang yang sama dengan Sekolah menengah yang hanya sekolah terus pulang, di perguruan tinggilah saatnya kalian untuk mengembangkan diri, memang skill akademik sangat penting nantinya didunia kerja, tapi jangan lupa soft skill juga penting nantinya untuk dunia kerja. Soft skill seperti public speaking (kemampuan untuk bicara didepan umum) itu sangat penting untuk dunia kerja, problem solved (kemampuan untuk menyelesaikan masalah), time management (manajemen waktu) ini yang amat penting, leadership (kepemimpinan) setiap kita adalah pemimpin walau hanya nanti memimpin rumah tangga tapi skill itu penting.

Di Perguruan Tinggi saatnya kita mencari relasi, karena walaupun kita pintar tapi orang ataupun perusahaan tidak ada yang tau bakat kita, percuma saja. Walaupun kita biasa saja, tapi mereka tau bisa dibidang tersebut, mereka lebih memilih orang yang mereka kenal. Aku kurang bisa merangkai kata yang mudah dicerna, tapi ngertilah ya.
Nah, untuk mendapatkan soft skill itu banyak caranya, salah satunya yaitu mengikuti Ekskul(Ekstra Kurikuler). Di STMIK Amik Riau sendiri ada banyak Ekskul yang bisa kalian ikuti, tinggal pilih saja dimana hobi dan bakat kalian. Pilihlah sesuai hobi kalian, kenapa? Karena jika kita mengikuti sesuai dengan hobi kita akan mengikutinya senang hati, jangan ikut ikutan dan jangan terpaksa, sungguh tidak enak menjalani sesuatu jika dalam keadaan terpaksa. 

Nih aku kasi listnya yang bisa kalian ikuti

Daftar UKM yang ada di STMIK Amik Riau

  1. Badan Legislatif Mahasiswa (BLM)
  2. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
  3. FOSMA Komisariat (FOSKOM)
  4. Himpunan Programmer (HIPROG)
  5. Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau (KERTAS)
  6. Lembaga Dakwah Kampus (LDK)
  7. Resimen Mahasiswa (Menwa)
  8. Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (WANAPALHI)
Nah itulah UKM yang bisa kalian ikuti, carilah sesuai minat kalian, tak perlu lagilah aku jelaskan tentang semua itu, kan saat PKKMB kalian juga sudah melihat dan mengetahui UKM tersebut bergerak dibidang apa.

Jika kalian ingin membuat UKM baru pun bisa, mana tau kalian tidak tertarik dengan list diatas. Jika kalian hanya kuliah terus pulang, sia sia saja rasanya uang semester yang kalian bayar tanpa ada hal baru dan hal plus yang kalian dapat.

By Blank

3 comments: