Wanapalhi Expo dan Visualisasi Puisi

11 September 2015
Yang jongkok itu Andre tapi abaikan dia liat Exponya aja

Pada tanggal 09 dan 10 September 2015 kemarin Wanapalhi STMIK Amik Riau mengadakan "WANAPALHI EXPO" dalam rangka memperkenalkan organisasi Wanapalhi kepada Mahasiswa baru STMIK Amik Riau. Wanapalhi Expo menampilkan "Film Dokumenter, Alat alat Outdoor, Foto foto Kegiatan Wanapalhi, dan Video Kegiatan Wanapalhi dan Hasil dari Pelatihan Daur Ulang Sampah".

Film dokumenter yang ditampilkan yaitu film "Tambak Kubur" yang menang juara II FFMI kemarin, alat alat outdoor yang ditampilkan seperti carrier, alat masak outdoor seperti Trangia, kompor gas outdoor, matras, tenda, lampu badai dan lain lain.

Wanapalhi Expo bertempat di depan aula YKR Convention Hall, selain Expo Wanapalhi juga menampilkan Visualisasi puisi ketika perkenalkan organisasi kampus, disitu kami membawakan 3 puisi, puisi pertama tentang keindahan alam divisualisasikan dengan masyarakat yang senang dengan alam yang indah dengan pendaki gunung yang baik, puisi kedua tentang keadaan alam sekarang divisualisasikan dengan pendaki buruk yang tujuannya hanya senang senang, membuang sampah di gunung yang sesuai dengan keadaan alam sekarang, dan puisi ketiga tentang kehancuran alam divisualisasikan dengan alam yang hancur gunung gunung dan pohon pohon tumbang, dan terakhir ditutup dengan lagu Wanapalhi ciptaan M Andre salah seorang anggota Wanapalhi. Visualisasi puisi tersebut dimentoring oleh Tengku Muhammad Ibrahim (Ayim) yang juga merupakan anggota Wanapalhi.

Blank sendiri sebagai pemain gitar soalnya selain visualisasi puisi, kami juga mengolaborasikannya dengan musikalisasi puisi, saat latihan aku juga kurang yakin dengan hasilnya, karena kawan kawan saat latihan banyak main mainnya termasuk aku, tapi saat tampil ternyata kawan kawan bisa tampil dengan maksimal, aku sendiri mengeluarkan airmata saat membawakan lagu mawar dan tembok(Fajar Merah anaknya Widji Tukul). Setelah itu barulah perkenalan anggota wanapalhi yang dimoderator oleh Ketua Umum Wanapalhi yaitu Harizal Hamnur.

Selain Expo dan visualisasi puisi, kami juga mengajak mahasiswa baru untuk bermain bersama dengan kegiatan outbond, diantaranya lomba mengangkat air dalam gelas dengan jari telunjuk, lomba terompah panjang, lomba menyebrang dari buaya *kurang tau juga aku nama lombanya, yang penting kami bilangnya itu*, lomba masukkan paku dalam botol dan lomba tarek tambang. Mereka para mahasiswa baru sangat senang untuk ikut berpartisipasi, ada 4 pleton yang ikut semua mendapatkan hadiah hiburan, setiap ada yang menang pasti ada yang kalah, yang kalah pasti ada sedikit rasa kecewa, tapi diakhir kami bilang, kalah menang itu biasa, yang penting kita disini bersama untuk hiburan dan seru seruan.

Udah gitu aja
Ini dokumentasinya
Itu Ayu, abaikan liat spanduknya aja

Abaikan Ayim yang selfie liat langsung kebelakang

Itu mahasiswa baru yang sedang dikenalkan dengan alat alat outdoor

Lagi liat liat peta, mana tau jumpa sama jodohnya

Dipaksa ngisi buku tamu, soalnya banyak yang ndak mau

Lagi dikenalkan dengan hasil daur ulang sampah Oleh guide wanapalhi yaitu Gusti Juandi


By Blank

6 comments:

  1. Cara mau ngirim komentar gimana ya mas?

    ReplyDelete
  2. dikenalkan sama alat outdoor, kok alat outdoor nya gak keliatan ??
    dikenalkan sama hasil daur ulang sampah, hasil nya juga gak keliatan ??
    atau ane kali y yang salah matanya ,.. hihihihi hahahaha hohohoho wkwkwkwk ckckckck xixixixixi dll.

    ReplyDelete
  3. cinta alam itu berarti gak ngotori alam pas lagi menunaikan cintanya hehehe

    Main Angka Dapat Duit yuukkk

    ReplyDelete