Bijaklah dalam Menghadapi Masalah

28 Oktober 2015
Masalah. .
Setiap orang pasti punya masalah, baik itu masalah pribadi maupun masalah publik (umum), nah berbicara tentang masalah, kita juga harus definisi masalah tersebut.

Setelah browsing, surfing, searching, snorkling, keliling, mancing, kencing (oke cukup), akhirnya didapatlah defini masalah

Masalah adalah kata untuk menggambarkan situasi yang membingungkan, contoh. . Mau berangkat ke kampus, minyak motor habis dan duit lagi tak ada, nah itu masalah.

Umumnya masalah disadari "ada" saat keadaan yang kita hadapi tidak sesuai dengan keadaan yang diinginkan, contoh lagi. . Harusnya acara mulai jam 8, karena persiapan belum kelar, acara tersebut ditunda, nah itu juga masalah.

Disini mungkin aku mau coba kasi duit apa ya? Tips and Trik dalam menghadapi masalah.


  1. Jika ada masalah, coba hadapi dengan tenang, memang sih ngomong lebih mudah daripada melaksanakan, tapi setidaknya kita bisa mengendalikan diri saat ada masalah.
  2. Telusuri masalah yang ada mulai dari akarnya, jadi yang dicari itu penyebabnya, bukan hasil yang ditimbulkan. Seperti masalah asap yang ada di Riau sekarang. . Yah kalian tau sendirilah.
  3. Jika ada beberapa masalah, coba selesaikan satu persatu, agar masalah tersebut bisa fokus menyelesaikannya, memang alngkah baiknya jika bisa sambilan, bak kata pepatah "Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui"
  4. Selesaikan tanpa menimbulkan masalah baru, hati hati dalam menyelesaikan masalah, jika salah langkah bisa menyebabkan masalah lain.
  5. Yang terakhir adalah cara pandang, jika kita memandang masalah sebagai beban, kita akan terus merasa terbebani, dan itu jugalah yang membuat orang sering stres dan gila saat menghadapi masalah. Tapi jika kita nemandang masalah sebagai pelajaran hidup, kita akan ikhlas menyelesaikannya.
Masalah itu ujian hidup, seperti layaknya ujian kelas, jika kita berhasil dalam ujian kita akan naik kelas, naik kelevel yang lebih tinggi, begitu juga dengan masalah, jika kita berhasil menyelesaikan masalah, kita akan lebih tangguh, saat ada masalah seperti itu lagi, kita tau cara menyelesaikannya.

Last pesan aku, bijaklah dalam menghadapi masalah, karena masalah hidup ini takkan pernah ada habisnya.

By Blank

2 comments:

  1. Oke fix, mas suka kencing terlebih dahulu sebelum mencari definisi suatu kata.

    Masalah merupakan salah satu cara Tuhan untuk mengingatkan kita agar bersyukur kepada-Nya, mendapatkan ilmu dari-Nya dan mendapatkan lebih banyak nikmat dari-Nya. Tapi kebanyakan orang malah lebih suka menghindari masalah daripada menghadapinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau untuk definisi bebas sih. . Tergantung kita menanggapinya. .

      Delete