Mari berpartisipasi dalam "PMI Peduli Bantu Sesama"

27 November 2015
Pertama kali kenal PMI saat aku kelas 1 SMP, karena disekolahku dulu ada ekskul PMR (Palang Merah Remaja). PMR adalah salah satu program dari PMI agar mereka mempunyai hubungan ke sekolah sekolah, dan aku semakin akrab dengan PMI semenjak kuliah di STMIK Amik Riau, karena setiap tahunnya di kampus ada donor darah, dan acara donor darah itu diadakan atas kerjasama PMI dengan WANAPALHI (Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup) salah satu Organisasi Kemahasiswaan di STMIK Amik Riau.

Seperti yang sama sama kita tahu, PMI (Palang Merah Indonesia) adalah sebuah organisasi Nasional di Indonesia yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan. PMI memiliki tujuh prinsip dasar yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan.

PMI juga memiliki semboyan "Setetes darah anda, sangat berarti bagi mereka", mungkin karena semboyan ini masyarakat banyak tahunya PMI hanya bergerak dibidang donor darah saja. Tidak hanya bergerak dibidang donor darah, PMI juga membantu korban saat terjadi bencana, biasanya dibagian dapur umum dan pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Selain itu PMI juga memberikan pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan. Selain itu PMI juga memiliki program program untuk membantu sesama yang berazaskan dengan tujuh prinsip dasar diatas, salah satunya program "Bulan Dana PMI". Dimana program ini melibatkan masyarakat untuk peduli sesama masyarakat, biasanya kegiatan ini dilaksanakan oleh PMI daerah seperti kabupaten maupun provinsi. Dana dana yang sudah dikumpulkan dari masyarakat nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan ataupun saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah ataupun bencana.

Kali ini PMI Jakarta mengajak kita berpartisipasi dalam bulan dana dengan tagline "Ayo peduli bantu sesama". Bagi yang ingin berpartisipasi bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening PMI.

  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomor Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
Ayo bagi kalian yang mempunyai rezeki berlebih, mari sama sama kita ikut serta dalam kegiatan ini, membantu saudara saudara kita yang membutuhkan.

Artikel ini diikutsertakan pada Lomba Blog Bulan Dana PMI


By Blank

No comments:

Post a Comment