Born A Lefthanded User

15 Januari 2020
Aku adalah orang dengan pengguna tangan kidal, aku ingat diwaktu kecilku sekitar umur 5 waktu itu ketika makan bersama keluarga, ada Ibu, Bapak, Aku dan Ayi. Aku makan tanpa sendok dan menggunakan tangan kiri, lalu ibu mengurku dan . . . . semenjak itu aku makan dengan tangan kanan, menulispun seperti itu, aku diajarkan dengan tangan kanan. Tetapi dalam hal lain, aku diperbolehkan menggunakan kidal ku.

Bet pingpong, raket badminton, pemukul kasti, menggunting semua lakukan dengan tangan kiri. Setelah dewasa aku mulai membiasakan menggunakan tangan kanan. seperti untuk memindahkan bidak catur, karena pernah suatu waktu aku main catur dan kupindahkan bidak dengan tangan kiriku dan aku langsung dicap tidak sopan, karena menggunakan tangan kiri.
Aku sama sekali tidak malu dengan kondisi ini, walaupun banyak dari teman temanku yang mencemo'ohnya. Karena aku sudah lama berdamai dengan kondisi ini, jika ini yang ditakdirkan kepadaku, punya kuasa apa aku untuk mengubahnnya.

Tapi aku tidak sendiri, banyak orang diluar sana yang juga kidal, banyak juga yang sukses, orang orang hebat itu mereka hidup dengan menggunakan tangan kidalnya.

AKU KIDAL

By Blank

No comments:

Post a Comment