Takut Insomniaku Kambuh

11 Januari 2020

Sudah sepekan terakhir ini, aku mengalami susah tidur cepat, biasanya aku tidur pukul 22:00 wib dan itu adalah waktu paling lambat bagiku untuk tidur, tapi last week kebanyakan aku tidurnya sudah pukul 23:59 wib, kadang sampai ke pukul 01:30. Apa aku baru saja mendapatkan insomniaku kembali?

Jika iya habislah aku. Karena insomnia inilah 4 tahun yang lalu kuliahku jadi hancur, dan aku sangat menyesalinya. Lagi seperti ini tampaknya gejala yang sedang kuhadapi ini sama seperti 4 tahun yang lalu, aku sudah susah untuk lepas dari smartphone ku ini.
Kuharap tidak sampai insomnia parah seperti tidak tidur seharian seperti 4 tahun yang lalu. kadang aku sudah pasang niat dalam hati untuk tidur cepat, tapi ketika hendak tidur seperti ada magnet dari si smartphone yang menarik tangan dan mataku, sehingga aku kembali tenggelam dalam hal yang tak berguna itu.

Aku sudah jera dengan kondisi seperti itu, aku tak ingin kondisi itu terulang, kecuali aku memang butuh untuk begadang atau menyelesaikan sesuatu. Sepertinya aku juga sudah agak menjauh dari Alqur'an, Astaghfirullah, semoga dosaku diampuni.

Baik, kan kucoba dari sekarang untuk sepekan kedepan, akan kuubah pola tidur, makan dan kesehatanku, semoga bisa kembali seperti pada saat saat terbaikku.

Tapi aku tidak tahu seberapa kuat aku untuk mengubahnya dan seberapa kuat pula setan setan akan menggodaku. Karena tidak bisa disangkal lagi ini semua ulah bisikan syaithan, yang ingin menyesatkanku.

Semoga aku bisa menghadapi godaan demi godaan syaithan ini. Karena satu satunya prasangka buruk yang diperbolehkan yaitu kepada syaithan.

By Blank

No comments:

Post a Comment