Ikut Lomba Memasak?? Emang Bisa Masak???

10 Februari 2020



Pada hari Sabtu tanggal 08 Februari kemarin, para asatiz dari Al Kindi Islamic School mengikuti lomba memasak yang diadakan oleh Az Zuhra Group. Berangkatlah aku, Ustadz Zefri, Ustadz Udin dan Ustadz Vero. Persiapan telah kami siapkan, mulai dari bumbu, aksesoris penghiasnya, toping dan segala macam. 

Dengan diantarkan oleh mobil Pak Tahar, kami berangkat menuju TK Az-Zuhra, disana peserta dari seluruh Az Zuhra group telah berkumpul, sepertinya tim kami yang datang paling akhir, tapi Alhamdulillah lomba memasaknya belum dimulai. Aku langsung unboxing semua perlengkapan yang kami bawa, aku lebih memilih untuk unboxing daripada masak, karena aku memang tak pandai masak.

Ketika Waktu lomba dimulai, kurasa Ustadz Udin dan Ustadz Zefri panik, sehingga apapun yang ada didepan mata langsung masuk kedalam kuali, sampai minyak goreng kebanyakan yang akhirnya dikurangi sedikit, Ustadz Vero faham tentang memasak, tapi dia ndak bisa berbuat apa apa karena kuali dan sutil sudah dipegang oleh Ustadz Udin yang meyakinkan kami bahwasanya dia bisa. Mienya pun tidak pakai direbus dulu, langsung goreng saja.
Goreng punya goreng, akhirnya jadi juga mie goreng kami, yang kalau dilihat bentuk nya masih meyakinkan, tapi jika dimakan asinnya pedasnya berasa, karena garam main tuang saja tanpa takaran, bumbu yang sudah dibuat langsung dicampur dengan mie tanpa menunggu cabenya matang.

Mie nya harus dikasi nama dan kami tidak ada nama untuk masakan kami ini, sontak saja muncul ide "Mie Becek", lalu berganti nama jadi "Mie ACT" katanya Aksi Cepat Tanggap, karena ketika kami sudah selesai masak dan packing, yang lain masih proses memasak. Ya iya lah cepat, tim lain mie nya direbus dulu, sedangkan kami tidak.

Akhirnya pada pengumuman pemenang, nama kami pun tidak muncul kepermukaan. Tidak apa apa ini kami jadikan pelajaran untuk kedepan agar lebih siap dan matang lagi dalam konsep.

By Blank

No comments:

Post a Comment