Apa Itu Teman?

09 Desember 2014



Pengertian Teman

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Teman adalah orang yang bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan)(http://kbbi.web.id/teman). Dari pengertian tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa teman adalah orang yang bersama - sama dengan kita dalam tujuan tertentu.




Teman juga ada bermacam jenisnya, antara lain teman sekolah, teman seperjalanan, teman bermain, teman blogger dan sebagainya. Dalam memilih teman kadang kita juga harus selektif agar terhindar hal-hal yang negatif, karena ada sebagian orang yang mau berteman dengan kita karena mempunyai tujuan tertentu.

Pertemanan adalah suatu hubungan antara satu orang atau lebih. Pertemanan memang berbeda tingkatannya dengan persahabatan, terutama dalam cara berkomunikasi dan ikatan yang terbentuk. Bisa dikatakan kalau pertemanan lebih formil sifatnya.

Manfaat Berteman 
Berteman itu juga ada manfaatnya, jadi jika kita berteman dengan seseorang tetapi dia membawa perilaku buruk terhadap kita lebih baik kita tinggalkan saja.
Manfaat berteman antara lain:


1. Kamu tidak akan merasa sendirian.
Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan oranglain untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Saat berinteraksi saat itulah proses berteman terjadi. Dengan berteman kita tidak akan merasa kesepian, karena mereka ada bersama kita.



2. Banyak pengetahuan
Berteman bisa menambah pengetahuan baik itu tentang apapun.
Jika ingin tahu banyak tentang motor, bertemanlah dengan montir
Jika ingin tahu banyak tentang komputer, bertemanlah dengan teknisi komputer
Jika ingin tahu banyak tentang memasak, bertemanlah dengan koki
Jika ingin tahu banyak tentang agama, bertemanlah dengan ulama'
begitulah seterusnya.

3. Selalu ada buat kamu.
Jika kamu dalam kesepian kamu bisa mencari atau mengajak temanmu, kamu bisa menghabiskan waktu bersamanya

4. Kenangan yang indah
Dengan teman kita bisa memiliki kenangan yang indah dan akan kita ingat sampai tua nanti

Pengaruh Berteman
Teman sangat berpengaruh bagi kehidupan kita, jika salah memilih teman itu pengaruhnya ke-kita,
karena keseharian kita bergaul dengan teman dan apapun yang teman lakukan biasanya kita perlahan lahan kita tiru ataupun contoh, oleh karena itu pilih teman yang mempunyai banyak kebaikan untuk kita, jangan pilih teman yang akan menjerumuskan kita pada hal hal yang tidak kita inginkan.

No comments:

Post a Comment