Hargai Oranglain Jika Ingin dihargai

12 Maret 2015

Seringkali kita kesal kepada orang yang tidak memperhatikan kita saat bicara, tapi apakah kita sadar bahwa kita juga bersifat seperti itu kepada orang lain. Tanpa kita sadari apa yang telah kita perbuat akan kembali kepada diri kita sendiri.
Hukum karma berlaku, sikap orang terhadap kita itu mencerminkan sikap kita terhadap otang lain. Jika kalian diacuhkan orang lain saat presentasi misalnya, coba intropeksi diri kalian, kalian seperti itu juga apa tidak terhadap orang lain?


Jangankan orang lain, terhadap adek kita sendiri ajalah dulu, jika adek kita tidak segan kepada kita coba tanya diri kita apa kita sudah menyayangi adek kita? atau kita malah mengacuhkannya? Anak kecil adalah peniru terbaik didunia, apa yang kita lakukan akan dipraktekkannya juga ke orang lain, pasti seperti itu.

Kenapa aku ingin membahas ini?
Karena tadi pas rapat aku kembali mendengar kata kata ini, kata kata ini muncul dari seorang senior karena saat rapat berlangsung banyak teman teman yang asik sendiri dengan kegiatannya masing masing tanpa menghiraukan orang yang sedang bicara, aku juga merasa tersindir karena saat itu aku juga sedang berbicara dengan teman yang lain saat ada yang sedang bicara.

Nah, untuk itu kedepannya, jika ingin dihargai, maka hargai juga orang lain, sifat kita jika tidak kita sendiri yang merubahnya lalu siapa lagi? Aneh rasanya jika kita terus terusan ditegur oleh masalah yang sama. 

By Blank

No comments:

Post a Comment