Hal yang Terlupakan..

 6 Juni  2015
Ingat tidak kalian, sekarang sudah banyak kebiasaan kebiasaan baik yang sudah dilupakan bahkan hampir punah. Seiring dengan berkembangnya zaman, kebiasaan itu hanya beberapa orang saja lagi yang melakukan, kebiasaan itu bisa membuat sikap dan keseharian kita menjadi lebih baik.
Beberapa yang terlupakan versi Blank:
  1. Membaca Basmallah, hendaknya setiap kita ingin memulai ataupun melakukan sesuatu sebaiknya kita membaca Basmallah, inilah hal yang terlupakan oleh Muslim dizaman sekarang, kita terlena dengan dunia yang fana ini.
  2. Membaca Hamdallah, hendaknya setelah selesai melakukan kegiatan bacakan Hamdallah.
  3. Membaca Subhanallah, jika melihat sesuatu yang mengagumkan, sekarang kata kata itu sudah sering dilupakan dan diganti dengan wuiiiih mantap, tapi alangkah lebih baiknya ucapkan Subhanallah.
  4. Membaca Istighfar, jika melihat ataupun menghadapi kondisi yang salah atau melenceng, sekarang kata kata itu diganti dengan Alamak, Astaga, Apalah. Memang tidaklah masalah tapi baiknya beristighfar.
  5. Buang air kecil posisi jongkok, ini yang banyak terlupakan, karena dari kecil kita dibiasakan oleh orangtua untuk buang air kecil berdiri, ini sebenarnya kebiasaan Rasulullah, setelah diteliti ternyata buang air kecil sambil jongkok itu banyak manfaatnya
  6. Mengunyah makanan 33x, nah ini yang banyak terlupakan karena sekarang orang orang makan paling hanya butuh 10x kunyah terus telan, malah ada yang 3x kunyah langsung telan, maksud aku gini tugas kita ngunyah itu untuk membantu usus kita bekerja lebih mudah, karena kerja usus itu ada batasnya jangan kalian paksa usus bekerja lebih, kasian tu usus.
  7. Tidur posisi miring kekanan, ini juga banyak dilupakan sedangkan hasil penelitian, tidur miring kekanan banyak manfaatnya, kalo ga percaya searching aja.

Mungkin itu dulu artikel tentang hal hal yang terlupakan. Jika ada yang mau menambahkan silahkan komen aja.


By Blank

No comments:

Post a Comment