Kemana aja Se-Minggu ini?

05 Juni 2015
Postingan terakhir 30 Mei, kasian ni blog ga aku urus selama seminggu, , seminggu tu udah banyak hal yang aku lakukan mulai dari ngikutin workshop untuk survei, sampai surveinya terus sampai pulang lagi. Jadi kemaren ada senior yang menawarkan kerja untuk menjadi surveyor, untuk mensurvei bagaimana pandangan masyarakat tentang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kuantan Singingi (Kuansing) pada Desember 2015 mendatang, ya aku mendengar tawaran seperti itu ya langsung JOIN lah, hari sabtu kami diadakan workshop untuk mengetahui apa saja yang akan dilakukan disana nantinya dan juga pemberian uang transport.

Hari Minggu pagi kami para surveyor berangkat ke Kuansing, langsung mencari Desa masing masing, soalnya kami ditugaskan satu desa satu orang, aku dapat di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu sore kami dah dapat semua alamat desa masing masing, tinggal Senin nya langsung gerak untuk wawancara, kami juga tak lupa izin dengan kepala Desa, walau bagaimanapun juga yang kita wawancara kan dalam wewenang dia. Setiap surveyor mewawancarai 10 orang di desa tersebut, itu terdiri dari 5 laki laki dan 5 perempuan, dan itu diacak dengan rumus yang sedemikian rupa. Aku menyelesaikan tugasku dalam waktu satu hari dan lanjut membantu kawan kawan yang belum selesai.

Selasa aku ikut ke Desa Pantai untuk membantu kawan disana, di Desa Pantai warganya acuh tak acuh, auranya sangat berbeda dengan di Desa Sangau, kami disana kesulitan mencari responden ( orang yang ingin diwawancarai ), karena mereka ada yang menolak, dan tidak mau terlibat dengan hal yang seperti itu. Ketika datang kami disangka macam macam oleh masyarakat sana, ada yang ngira sales, ada yang ngira tukang kredit, ada yang ngira kami utusan partai, ada juga yang ngira kami utusan dari salah satu bakal calon kandidat untuk memberikan bantuan, haaadddeeehhh. Cukup satu hari juga untuk eksekusi Desa Pantai.

Kalian jangan kira Desa Pantai itu desa yang dekat dengan pantai, disana tidak ada pantai, hanya runtuhan tebing yang pasirnya menyerupai pasir pantai, dan airnya juga bukan laut tapi sungai, dan itu lah yang orang sana bilang pantai tu. Desa Pantai tu rata rata penduduknya bekerja sebagai penambang emas, beda dengan Desa Sangau yang rata rata hanya motong getah karet, perekonomian warga Desa Pantai sudah tergolong membaik, karena emas, sawit dan ada juga motong getahnya.

Hari Selasa malam Desa Pantai juga selesai dieksekusi, kami pun pulang lagi ke Pekanbaru pada pagi Rabu, Malamnya barulah nyetor hasil survey dan menerima gaji. Itu aku rasa gaji yang paling besar bagiku sekarang, sebelumnya aku hanya bekerja di kedai sambil bantu paman, dan itu lumayan buat aku. Harus hemat juga dalam menjaga uang, jangan sampai 1 juta selesai dalam 1 minggu, kebiasaan boros yang buruk.

Ya maklum aja dalam seminggu di blog tak terurus, karena yang punya lagi kerja dan juga sibuk melihat jadwal jadwal lomba, ntah kenapa aku jadi ingin berkompetisi sekarang ini, banyak lomba yang ingin aku ikuti. mungkin karena aku udah ketemu apa hobi dan pasion aku ya? 
Ya begitu lah, sering sering mampir aja lah ke blog ni, walaupun isinya banyak yang nggak guna.

By Blank

No comments:

Post a Comment