Lebaran, liburan dan Jalan jalan

23 Juli 2015
Lagi nahan perut biar terlihat Sixpack

Masa liburan dan lebaranpun telah habis, sekarang waktunya untuk kembali keaktifitas biasanya, yang kerja kembali bekerja, yang magang kembali magang, yang tidur kembali tidur, yang kerjanya magang cuman tidur kembali jadi pemalas. Lebaran hari pertama dan kedua tahun ini aku dan keluarga ke rumah uwa di Teluk Mesjid, lebaran hari ketiga dan keempat dan kelima kami jalan ke Pulau Rupat.


Berawal dari diskusi saat buka puasa bersama keluarga besar, lebaran tahun ini kemana kita? Ada yang usul ke Sumbar lah, ada yang usul ke Bengkalis, ke Pakning, ada yang usul di Pekanbaru aja. Pertama tama udah fix ke Bengkalis saat buka puasa, tapi entah kenapa besoknya opsi itu berubah jadi ke Rupat. Tapi karena yang ngasi opsi adalah Mak Uwo orang yang dituakan diantara semua, jadi ngikut aja.

Berangkat tanggal 19 Juli, yang ikut ada 6 mobil, jumlah orang sekitar 30 an, maklum keluarga kami keluarga besar, sangat besar malahan, jadi anggotanya ramai. Sebelum berangkat angkut durian dulu, soalnya dirumah uwa lagi musim durian, abis tu baru berangkat. Kami berangkat lewat Pakning, makan siang di Pantai Sepahat, keren ga tu? Sampai di pelabuhan sekitar jam dua setengah, gilaaa pengunjungnya ramai, kami jadinya nyeberang jam 12 malam, itu lama beud, untung bawa gitar, jadi pas lagi nunggu antrian, cuma kami yang heboh nyanyi, pengunjung yang lain cuma liatin kami aja.

Pas udah nyeberang kami tidur bermalam disebuah Mesjid yang ada di Pulau tersebut, paginya setelah sholat Subuh kmi berangkat lagi nyari tu pantai, sampai di pantai sekitar jam 7, langsung ambil ancang ancang mandi, tak lupa pula kami nyobain Banana Boat, wahana yang disediakan sama orang pantai tu. Tak lama kami mandi, ga ada yang betah juga lama lama berendam di air asin. Setelah makan siang kami bersiap pulang, sampai di pelabuhan sekitar jam dua setengah, tapi keadaannya sama kayak diseberang, antriannya panjang, kami berhasil nyeberang jam 11, tapi harus nunggu satu mobil lagi, karena terpisah agak jauh. Karena para para sopir sudah kantuk dan capek kami bermalam di depan spbu di kota Dumai, karena spbu nya tutup, memang sih labelnya 24 jam, ya itu kan cuma label.

Paginya setelah isi bbm kami berangkat lagi, tapi mampir dulu ke makam Laksmana Raja di Laut, sebelum pulang ke rumah masing masing singgah dulu kekampung aku, berburu durian sekaligus jalan jalan lebaran, eh kebalik ya? Jalan lebaran sekaligus berburu durian. Dah kenyang sama durian, baru pulang ke rumah masing masing.

By Blank

Aku kan yang paling ganteng? (Paling kanan)


With My Brother


Lagi nunggu Roro di Pelabuhan


Mom and Brother di Pantai




Sepupu sepupu


Nunggu Roro lagi pas pulang, yang baju merah itu bapak Blank


With Ponakan yng cantik


Makam Laksmana Raja dilaut


Rumah Datuk Laksmana raja dilaut



No comments:

Post a Comment