Gadget For Kids?

27 Juli 2015

Kita sekarang berada pada zaman gadget, gadget sudah sudah menjadi kebutuhan primer sekarang. Orang orang jadi bergantung pada gadget, bangun tidur yang dicari gadget, baik itu handphone, tablet, laptop dan lainnya.

Saking butuhnya kadang gara gara gadget orang rela tidak makan, sehingga bisa menimbulkan dan menyebabkan penyakit. Generasi sekarangpun sudah generasi gadget, anak SD mainannya bukan agi permainan tradisional seperti petak umpet, kelereng, congklak, bekel, lompat tali, gambaran dan lainnya. Bahkan anak umur 5 tahun mainannya sudah tablet dan hp.

Itu bisa mengganggu mereka dalam belajar, dan juga radiasi yang ditimbulkan oleh gadget itu berdampak buruk bagi kesehatan si anak. Cara anak anak memainkan gadgetpun sudah ekstrim, jarak gadget dengan mata si anak sangat dekat, itu akan mengganggu kesehatan mata anak.

Sekarang banyak kita lihat anak umur 10 tahun tapi matanya sudah rabun, mungkin salah satu penyebabnya itu karena saat bermain dengan benda itu, jarak dengan matanya sangat dekat. Itu juga yang seharusnya jadi perhatian para orangtua untuk selalu mengawasi anak anak dalam memainkan gadget.

Dampak buruk dari gadget bisa mempengaruhi pergaulan sang anak, anak jadi kurang bergaul dan bersosialisasi dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Memang teknologi memberi banyak dampak, baik positif maupun negatif, yang menjadu perhatian orangtua adalah masuknya dampak negatif dari perkembangan teknologi terhadap anak.

Diharapkan kepada orangtua agar membatasi anak dalam bermain gadget, pandu anak anak kita dengan benar, sehingga mereka tidak hanya pintar aoi juga harus bisa berbaur dengan masyarakat. Karena mereka nantinya yang akan meneruskan kehidupan kita, mereka nantinya yang akan mengurusi negara ini, jika mereka hanya terpaku dengan gadget tanpa mengetahui hal lain, mau jadi apa bangsa dan negara ini kelak?

Mari sama sama cerdas dalam berteknologi.

By Blank

No comments:

Post a Comment