Life is Simple??

13 Agustus 2015
Tadi lagi suntuk dikantor tempat magang, habis beres beres peralatan kantor terus ndak ada kegiatan lagi, jadi nyoret nyoret kertas dikit, serasa dapat ilham eeeh keterusan nulisnya.
Ini dia coretannya, lets check it out
Life is simple, if you hungry, please eat. . If you thirstry, please drink and if you sleepy, please go to sleep. Yeah right, this life is simple. Udah betul belum tu englishnya?

Kalimat diatas tidak berlaku untuk kami, anak anak jalanan, yang kami fikirkan lebih rumit dari itu. "Jika lapar makan", bagi kalian mudah tapi bagi kami?? Kami harus mencari makanannya dulu, kami tidak punya bahan untuk dimasak, tidak punya uang untuk belanja.

"Kalau haus ya minum", sekarang air minum saja harus beli, dulu kami masih bisa minum air sungai itu, sekarang limbah limbah kimia itu merusaknya.

"Ngantuk ya tidur", itu juga tidak mudah bagi kami, bagi kalian yang memiliki rumah sih enak, tinggal tidur dikasur yang empuk itu. Kami?? Dimana terakhir kami berjalan, disitulah kami tidur, kadang di Mesjid, di emperan toko, bawah jembatan, di pasar yang sudah tutup, itupun tidak sedikit halang rintangnya, karena kebanyakan tempat tadi sudah ada penguasanya masing masing, tidak jarang kami diusir oleh mereka, belum lagi saat musim hujan tiba, kami harus rela tidur dalam dinginnya malam dan diselimuti hujan, memang hidup itu simple, tapi tak sesimple itu.

By Blank

No comments:

Post a Comment