Petuah Bapak part I

18 September 2015
Asal duduk sama bapak biasanya beliau memberikan petuah petuah, yang kadang tak terfikirkan olehku. Petuah petuah itu yang membuatku merindukan rumah.

Okay Check This Out. . 

"Mase mude ni, jage baik baik kesehatan, jangan selalu begadang, bile tue nanti susah jikalau anak same bini pulak yang harus merawat kite"

Ya kira kira seperti itulah, fahamkan maksudnya? Dampak dari begadang memanglah tidak kita rasakan sekarang, tapi nanti setelah tua, yang seharusnya kita bisa diandalkan untuk merawat keluarga, tapi malah kita nantinya yang akan dirawat.
Tapi apa yang aku buat sekarang tak sama dengan yang bapak harapkan, aku memanglah nakal tapi tidak terlalu, nah loh.
Saat ini aku jauh dari orangtua karena kuliah dan harus ngekos, tak ada yang mengawasiku, aku sering pulang malam dan begadang sangat jauh dari apa yang bapak harapkan, memang sekarang tidak terasa dampak dan sakitnya, tapi nanti setelah berumur, pasti akan terasa apa yang kita buat saat muda. Karena adavpepatah mengatakan "apa yang kalian tanam, itulah yang akan kalian semai".

Jika yang kita tanam itu kebaikan, maka kebaikan pulalah yang nantinya akan kita terima dan juga sebaliknya.

Ingin merubah kebiasaan buruk ini, tapi apalah daya, kebiasaan ini akan terus terjadi jika dari niat tidak ada untuk mengubahnya, aku harap aku bisa.

Nah itu aja, petuah selanjutnya menyusul.

By Blank

2 comments: