Blank Lagi Berusaha Perbaiki Diri

20 Februari 2016
Iya aku lagi berusaha memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya, sesuai dengan resolusiku untuk 2016 ini.

Dari aku yang dulunya suka begadang, pelan pelan aku coba kurangi begadangnya, karena aku juga merasakan dampaknya.
Dari aku yang dulu sholatnya bolong bolong, pelan pelan aku coba tutupi walaupun juga masih ada yang bolong, slow but sure.
Dari aku yang dulu jarang puasa sunah, sekarang mencoba untuk memperbanyak puasa, selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk melatih menahan nafsu.
Dari aku yang dulunya jarang ngaji, tahun  ini aku mencoba untuk khatam Alquran, mudah mudahan bisa.
Dari aku yang dulu emosian, perlahan aku akan coba menahan diri, karena amarah yang timbul itu karena setan setan yang mempengaruhiku.
Dari aku yang suka melakukan hal hal buruk, akan aku coba berubah.

Aku ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik, aku coba evaluasi diri, masih banyak kekurangan yang terjadi padaku, karena manusia pada umumnya ingin diri mereka menjadi lebih baik, hanya saja sedikit dari kita yang sadar dan berusaha mengubahnya.

Perubahan itu diubah secara perlahan, tidak bisa langsung, karena semua butuh proses, tak ada yang langsung mendapatkan hasil, tak ada jalan pintas untuk menjadi orang baik, mana bisa jadi orang baik dengan cara nyontek.

Aku juga mencoba membuat karya karya lain, ingin mengembangkan hobi nulis, baik itu blog, puisi, cerpen ataupun mencoba membuat sebuah karya tulis ilmiah, aku mulai suka dengan dunia tulis, dan juga sekarang lagi suka nyoret nyoret gambar, memang terlihat tidak ada fokusnya, tapi aku suka, bak orang bilang "Jika kita melakukan hal yang kita sukai, maka kita akan ikhlas mengerjakannya.

Semoga saja tak ada lagi yang bisa mempengaruhiku untuk kembali ke kebiasaan burukku.

By Blank

1 comment:

  1. http://blogomasupartana.blogspot.com/2016/02/free-download-windows-10.html

    ReplyDelete