Gimana Kondisi Blank?

17 Februari 2016
Apaan sih judulnya?? Nanya nanya kondisi??
Akhir akhir ini, badan sering sakit sakitan, mulai dari demam, batuk, pilek, sakit kepala, sakit punggung, tulang bedetak detak. Antara cuaca yang ekstrem atau akunya yang tak bisa jaga kesehatan.

Semua itu sebab yang bikin aku jadi gini, banyak faktor yang mempengaruhinya, antara lain (ceileh dah kayak point penting aja) :

Begadang
Aku orang yang susah untuk tidur cepat, akhir akhir ini aku selalu nyoba tidur cepat, mau biasakan kebiasaan baru. Aku kasi tau ya sama kalian, begadang tu tak ada baik baiknya, bikin sakit, dari begadang tu lah awal awal timbul penyakit lain

Banyak Fikiran
Nah ini juga yang menjadi sumbernya, maklumlah masalah itu, sekuat apapun kita berusaha melupakan masalah dia pasti tetap akan kepikiran. Nah aku tipe orang yang bisa melupakan beban dengan cara tidur, entah kenapa asal banyak masalah bawak aja tidur bentar nantik fikiran jadi fresh lagi, aneh kan?

Cuaca
Cuaca yang lagi ekstrem sekarang ini, kalau kita tak pandai untuk menjaga kesehatan, kita kewalahan akan penyakit yang datang. Misalnya dengan cuaca yang lebih sering hujan sekarang, pintar pintar aja hindari, bukan malah mandi hujan, kalau pas lagi panas, jangan lupa keluar pakai baju lengan panjang, sebisa mungkin mengelak dari hal hal yang bikin kita sakit.

Telat Makan
Ini juga mungkin masalah yang krusial, dengan lemahnya manajemen tentang keuangan(maklum anak kos), sebelum hari jatuh tempo uang udah pada habis, jadi untuk makan aja susah, mulai dari susah makan itu juga bisa menjadi sumber penyakit.

Kelelahan
Jangan suka memporsir tenaga, aku juga mungkin termasuk orang yang hyperaktif, orang yang susah diam, pasti ada aja yang mau dilakukan, tapi tetap ingat badan juga bituh istirahat, jangan siksa badanmu dengan keinginanmu untuk bergerak, aku udah merasakan, pandai pandai kalianlah jaga diri.

Melakukan hal hal buruk
Ini hanya faktor kecilnya, tapi bisa juga menjadi berpengaruh, misalnya melakukan kegiatan olah badan tanpa pemanasan, akhir akhir ini aku mencoba bouldering dan wall climbing, seru memang, tapi jika tidak diawali dengan pemanasan, akan terasa sakit badan, misalnya lagi minum beralkohol, merokok dan banyak lagi hal buruk lainnya.

Mungkin dari kebanyakan faktor yang aku bilang ada yang kalian alami, ada juga yang tidak, setiap orang pasti beda masalahnya, jaga badan kalian dari sekarang, penyesalan baru akan datang belakangan.
Sok bijak aku ya, tapi itu lah yang aku alami, aku harap kalian tak mengalami hal yang sama.

Save Yourself

By Blank

No comments:

Post a Comment