Jelang Ekspedisi, WANAPALHI Adakan Pembekalan Materi Kepada Calon Anggota




21 Maret 2016



Foto Bersama Pemateri
Sehubungan dengan akan dilaksanakan ekspedisi calon anggota angkatan ke XVI, Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (WANAPALHI) mengadakan kegiatan pembekalan materi bagi calon anggota. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016 bertempat sekretariat WANAPALHI STMIK Amik Riau dan ditaja oleh Panitia Pendidikan Dasar WANAPALHI (PENDAWA) XVI, pembekaan materi ini diikuti oleh tiga orang calon anggota yaitu Abuzar Al Ghifari, Masrukin dan Dicky Adrian Febratama.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada calon anggota agar nantinya calon anggota siap untuk melakukan ekspedisi, untuk itu WANAPALHI menghadirkan beberapa pemateri, materi Botani diberikan oleh Bu Dr.Fitmawati yang merupakan salah satu dosen Universitas Riau, beliau juga membawa salah satu mahasiswanya yaitu Syafroni Pranata yang sudah selalu kelapangan untuk berbagi pengalaman dengan calon anggota WANAPALHI, untuk materi Fotografi diberikan oleh Rian Sacitra salah seorang mahasiswa di STMIK Amik Riau yang telah lama terjun di dunia fotografi dan juga sering memenangkan beberapa perlombaan, sedangkan untuk materi Jurnalistik Lingkungan diberikan langsung oleh senior WANAPALHI Eko Yunanda, S.Kom.
    Selama materi berlangsung calon anggota mengikuti secara serius, dan materi yang disampaikanpun penting dan menarik, acara semakin seru karena adanya saling tanya jawab antara peserta dan pemateri, tak jarang pemateri memberikan nasihat – nasihat dan berbagi pengalaman kepada calon anggota. “selalu minta izin pada Tuhan saat hendak masuk hutan, karena dihutan itu banyak ciptaan-Nya yang lain” kata Bu Fit saat memberikan nasihat disela – sela materinya.
  Acara ditutup dengan foto bersama pemateri dan penyerahan piagam penghargaan kepada pemateri oleh panitia, semoga apa yang menjadi tujuan awal panitia tercapai dan semua ilmu yang diberikan kepada calon anggota bisa diaplikasikan pada saat dilapangan nantinya.

2 comments: