STMIK Amik Riau kedatangan Tim BAWASLU PROV Riau

16 April 2016
Pada tanggal 11 April 2016, tepatnya pada hari Senin kemarin STMIK Amik Riau kedatangan tamu dari BAWASLU (Badan Pengawas Pemilihan Umum) PROVINSI Riau, mereka mengadakan seminar tentang pentingnya peran mahasiswa dalam keikutsertaan dan juga dalam membantu pengawasan terhadap kegiatan PEMILU (Pemilihan Umum).

Pembicaranya ada 3 orang yaitu Pak Rusidi Rusdin, S.Ag, M.Pd.I, Bu Fitri Heriyanti, S.IP dan Pak Edy Syariffudin, S.Ag. Pesertanya adalah mahasiswa dari STMIK Amik Riau yang berjumlah 20 orang, karena di STMIK Amik Riau ada 4 Organisasi Kemahasiswaan (BEM, BLM, FOSKOM dan WANAPALHI), jadi Pak Dwi Haryono, M.Kom, selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan meminta perwakilan 5 orang dari masing masing organisasi.

Seminarnya berlangsung cukup seru selain mereka sharing, kami para mahasiswa juga bisa menambah pengetahuan tentang apa itu pemilu dan bagaimana proses kerjanya, disitu juga ada sesi tanya jawab yang membuat kegiatan tersebut berjalan dua arah.

Menurut aku pemahaman dalam pemilu dan tentu disini juga pemahaman berpolitik, karena tanpa disadari kita juga berpolitik, karena kita ikut memilih saat ada pemilu.
Hasil pemerintahan yang sekarang ada, itukan juga karena pilihan kita pada pemilu sebelumnya, jadi jangan salahkan penuh para pemimpin tersebut jika kinerja mereka tidak sesuai harapan, karena itu pilihan kita. Nah untuk selanjutnya jika menginginkan perubahan pilihlah calon calon yang sesuai dan kompeten dibidangnya, sekarang sudah ada internet, kita bisa cari tahu latar belakang calon pemimpin yang akan kita pilih, cerdaskan diri kita.

Dan mungkin ini juga sebagai saran, kalau blog ini ada yang baca ya. . Banyak mahasiswa yang anak perantauan, berada jauh dari rumah, seharusnya tim penyelenggara pemilu harus fahami itu dan cara mengatasinya, jika tidak yaaa berapa banyak mahasiswa yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya.
Nah, dan mahasiswanya juga, kalau kita merantau kan bisa mengurus surat domisili, jangan lagi acuh tak acuh atau bahasa lainnya apatis terhadap keadaan, mentang mentang ngekos terus tidak mau mengurus hal hal sepele seperti itu.

Semoga dengan kedatangan BAWASLU ke kampus STMIK Amik Riau ataupun kampus lainnya bisa menyadarkan mahasiswa, untuk kritis terhadap jalannya pemilu, jika ada kiranya yang salah langsung saja laporkan ke BAWASLU jangan lagi cuek, karena kan sudah ikut seminar, percuma dong ilmu tidak diterapkan, ya.

By Blank
 

No comments:

Post a Comment