Lebih Baik Tidak Tahu. .

31 Mei 2016
Aku tidak pernah ingin cek kesehatan, karena jika kita mengetahui kita sedang mengidap penyakit tertentu akan mempengaruhi psikologi kita. Contoh orang yang biasanya ceria, saat diberitahu bahwa ia sedang mengalami kanker, anggaplah kanker baru, bagaimanapun ia berusaha ceria itu akan membebaninya, penyakit itu akan selalu ada dalam fikirannya.

Kita mungkin beda sudut pandang, mungkin kalian cek kesehatan agar bisa lebih berhati hati dalam masalah kesehatan, misalnya menghindari makanan tertentu yang bisa memperburuk keadaan, ataupun memperkecil ruang gerak, agar tidak terlalu capek, ya itu juga bagus, setidaknya kalian tahu apa yang mesti diperbuat.

Tapi bagiku, entah fikiranku masih sempit atau bagaimana aku juga tidak tahu, yang aku tahu aku orang yang bebas, aku tidak bisa menutupi ruang gerak, aku suka berpetualang, dan saat makanpun aku juga memakan apapun yang aku suka, kecuali beberapa sayuran, di About Blank sudah aku ceritakan aku kurang suka sayuran.

Nah pola makan ataupun ruang gerakku bis saja jadi terbatas jika aku tahu sedang "memelihara" penyakit, baru - baru ini aku diterapi, kata bapak itu aku mengalami gejala diabetes, serius?? Entahlah aku juga tidak tahu, sepertinya begitu, akhir akhir ini aku sering begadang, eh ndak akhir akhir ini aja, aku susah tidur memang, maklum insomnia, mungkin itu salah satu penyebabnya, dan lagi aku suka yang manis manis, nah mungkin karena itu aku jadi kekurangan darah, seringkali sehabis dari duduk lalu aku coba berdiri, pasti pandanganku agak gelap sebentar.

Nah sebelum aku tahu gejala itu, aku orangnya plong, ceria, ya seperti biasanya. Setelah aku tahu gejala itu, yang selalu melintas difikiranku ya tentang itu, entah lah makanya lebih baik tidak tahu.

Tambah lagi belakangan ini aku lagi banyak masalah, Senin lalu tanggal 23 Mei 2016, bumper mobil orang penyet olehku, dan aku harus mengganti 800 ribu rupiah, terus Rabunya tanggal 24 motorku hilang, gila aja, masalah satu belum selesai terus timbul masalah baru, dan ini yang barusan terjadi, ikan lele yang kami pelihara di kolam belakang Sekret WANAPALHI, semuanya mati, aku tidak tahu apa penyebabnya, mungkin terkontaminasi oleh virus atau kuman apaaa gitu, memang sudah 3 hari yang lalu peletnya habis, jadi untuk makanan aku ganti dengan nasi, jika karena kelaparan tak mungkin serempak semuanya langsung mati, aku rasa ada sesuatu yang lain.

Ada apa denganku, kenapa masalah begitu akrab denganku, memang akhir akhir ini aku merasa sudah jauh dari Allah, sudah jarang sholat, mungkin itu salah satu cara Allah agar aku mengingatNya, tinggal akunya mungkin yang kurang bersyukur, setelah beberapa masalah itupun aku masih saja seperti itu, tak ada peeubahan sama sekali. 

Mungkin sudah saatnya aku kembali ke jalan yang benar, aku sudah terlalu jauh tersesat, sudah saatnya aku dituntun kembali, semoga dengan ujian ujian yang  diberikan oleh Allah bisa meningkatkan keimananku, aamiin.

By Blank

No comments:

Post a Comment