Sudah, Menyerah Saja Tak Kan Menang

27 Maret 2018

Peserta Fokus untuk lomba penulisan blog

Berat, saingannya berat. Peluang untuk menang itu kecil, bersaing dengan blogger-blogger Se-Riau dalam lomba penulisan Flash Blogging yang diadakan oleh Kemkominfo bekerjasama dengan Diskominfo Provinsi Riau dan ditaja oleh Blogger Bertuah Pekanbaru. Akhir dari sesi ini yaitu lomba penulisan blog yang mana para peserta sebelumnya sudah diberikan materi oleh bang Enda Nasution dan Pak Andoko Darta.


Bang Enda Nasution yang dikenal dengan Bapak Blogger Indonesia memberikan ataupun sharing ilmu dan pengalamannya selama dia menjadi blogger, materi yang disampaikannya yaitu "Ide Kreatif Menulis Blog", ini salah satu materi yang ditunggu-tunggu. Dia memberikan sharing ilmu bagaimana membuat postingan yang bagus dan bagaimana mendapatkan konten, karena salah satu kesulitanku dalam menulis adalah bagaimana cara mendapatkan konten.

Dan yang satu lagi Pak Andoko Darta dari TKP, bukan tempat kejadian perkara ya, tetapi (Tim Komunikasi Presiden) dia memberikan materi dengan judul "Sudut Istana", disini dia menyampaikan materi tentang bagaimana keadaan Indonesia saat ini dan apa yang telah dilaksanakan pemerintahan Pak Joko Widodo saat ini. Pada saat penyampaian materi saya sempat merinding dan sempat sekali menangis karena ketika di slide ada video yang menggambarkan kehidupan rakyat Indonesia di bagian Timur sana. Terhenyak, terhentak, terdiam karena selama ini yang kita tahu hanya masalah yang ada pada kita tidak dengan keadaan mereka, setidaknya dengan diputarkan video tadi rasa syukurku bertambah.

Kegiatan Flash Blogging ini diadakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, tepatnya di Mahligai Ballroom. Dimulai dari jam 09:00 wib tadi berakhirnya belum tahu kapan karena kegiatannya masih berlangsung. Maksud dari dilaksanakan kegiatan Flash Blogging ini yaitu Kemkominfo mengajak teman-teman dari kalangan blogger untuk
  • Menyebarkan pesan Positif
  • Meningkatkan kualitas Blog Post para blogger
  • Sharing ilmu bersama narasumber
  • Menjadikan blogger sebagai agen untuk mewujudkan "Menuju Indonesia Maju"
Semoga niat baik dari Kemkominfo ini bisa diteruskan oleh para blogger untuk sama-sama kita bisa mencapai tujuan "Menuju Indonesia Maju" dan harapannya kepada para blogger, usai dari kegiatan ini mereka bisa sharing kepada teman-temannya dikalangan kantor, kampus, organisasi atau bahkan rumahnya sendiri, agar kegiatan ini menjadi lebih bermanfaat. Aamiin. Terakhir salam dariku Gak Peduli mau menang atau kalah, yang penting ilmuku bertambah.

Pembukaan Flash Blogging


By Blank

No comments:

Post a Comment