Agenda dan Target Selama Ramadhan 1441 H

22 April 2020

Lama sudah tidak menulis, mungkin tulisanku yang ini akan kaku sekali, maklumi saja. 
Sehari saja lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1441 H. Bulan spesial, bulan diturunkannya Al-Qur'an, bulan dibukanya pintu rahmat Allah, pahala berlipat ganda dan banyak lagi yang membuat bulan ini jadi spesial.
OK, enough for opening.
Yaa, karena judulnya seperti itu, tentu saja isinya agenda dan target, masak isinya curhatan ya tidak dong (Dzawin Mode : ON), tidak ingin berlama - lama langsung saja kita masuk pembahasan pertama
Agenda Ramadhan
Ini adalah beberapa agenda yang Insyaallah akan kulakukan nanti dibulan Ramadhan, semoga terlaksana dengan baik.

  1. Sebelum makan sahur, sholat tahajjud 4 rakaat.
  2. Sholat Dhuha, sekitar jam 08:00 - 09:00 wib (ingat ya ini rentang waktunya saja)
  3. Menghafal Al-Qur'an jam 09:00 - 10:00 wib (yang ini juga ya sama seperti diatas)
  4. Tidur siang
  5. Menulis Blog
  6. Baca Al-Qur'an sehabis Maghrib
  7. Tarawih dan Witir
  8. Tidur.
Tentunya yang wajib sudah tentu harus dilaksanakan, makanya tidak ditulis diagenda ya, dan ingat sekali lagi ini hanya agenda, semoga saja terlaksana.

Target Ramadhan
Jika yang tadi adalah agenda, ini target yang ingin kucapai pada Ramadhan kali ini.
  1. Hafal Juz 30 (mengingat kemampuan menghafalku ini agak minim, jadi aku menargetkan juz 30, semoga bisa lebih, semoga bahkan 30 juz dan bukan hanya juz 30)
  2. Khatam membaca Al-Qur'an
  3. Memposting minimal 10 Artikel di blog (untuk mengasah kemampuan menulisku, jadi sesuai dengan agenda, aku akan menulis blog)
  4. Terkumpul tabungan minimal Rp.300.000,- (ingat ya minimal, semoga target tercapai)
  5. Berat badan turun minimal 5 kg ( yang ini diusahakan, mengingat ketika mendekati Syawal, kue buatan ibu akan sangat menggoda).
Ok, itu Agenda dan Target Ramadhan tahun ini, semoga berjalan lancar dan target tercapai, nanti Insyaallah diakhir Ramadhan aku akan buat rangkumannya apa yang tercapai dan apa yang tidak.
FYI : Sketsa atau rangka untuk buku yang akan kutulis Insyaallah sudah jadi, tinggal menulisnya saja lagi yang harus dikerjakan, semoga tahun ini, juga buku pertamaku jadi, setidak nya jadi mentahnya seandainya tidak jadi dicetak.

Mohon do'anya kawan kawan.
Maaf kalau gaya tulisanku seperti gaya tulisan perempuan, karena masih dalam tahap belajar, dan ingat bahwa semua tidak semudah membalikkan telapak tangan.

By Blank

No comments:

Post a Comment