Malamku Akan Panjang

Jum'at, 23 Juli 2020

Dalam sekejap, seketika aku bisa menjadi rajin
Dan dalam sekejap itu juga aku bisa menjadi sangat malas
Kadang aku bisa tidur cepat, kadang tak tidurpun aku bisa
Kadang meja kerjaku bisa sangat rapi, dalam sekejap bisa jadi berantakan, LAGI

Aku sedang mencoba menulis sajak, sajak tanpa rima
Tapi dalam kepalaku ingin cepat malam berakhir
Apa kau tahu? Hidup itu jalani saja walau sebanyak apapun beban kau pikul
Kau tahu? Cabang fikiranku seperti cabang Indomaret atau Alfamart

Tidak, aku tidak sedang memikirkan seseorang, tapi banyak orang
Aku pernah punya insomnia, kalaupun kambuh sekarang ku tak risaukan.
Sebab kubutuh malam yang panjang
Bukan untuk penyelesaian, tapi hanya untuk merenungi nasib nasib lalu tertidur
Kejadian apalagi yang akan datang di esok hari.

Memang benar, uang bisa membuat bahagia, tapi uang bukanlah kebahagiaan.
Kau otomatis akan mengeluarkan petuah petuah bijak saat kau sedang dirundung masalah, tapi saat kau bahagia?
Kau akan terlihat seperti orang bodoh, ibarat Spongebob dan Patrick

Ini bukan apa apa, kau kira aku meniatinya? Aku bahkan tak peduli
Tidak, aku hanya mencoba menulis apa yang terlintas dikepala.
Sepertinya malamku akan panjang.

By Blank

No comments:

Post a Comment