Berpetualang : Rihlah ke Siak

 25 Februari 2021

Jadi ceritanya kemarin pada hari kamis 24 Februari 2021, aku dan beberapa rombongan guru - guru Al Kindi pergi ke acara walimatul ursy nya Ustadzah Azizah yang beralamatkan di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, tentulah aku ikut, hitung - hitung pulang kampung. Keberangkatan dimulai sekitar pukul 10:30 wib dan kami sampai di Bungaraya tepat pukul 13:00 wib.

Tim yang berangkat ada 15 orang, 14 orang ustadz dan ustadzah ditambah Pak Abrar, kami berangkat dengan 2 mobil yaitu Avanza dan Fortuner, mobil Avanza berisi 7 orang dengan formasi Ustadz Affan dan Ustadz Udin didepan, baris kedua ada aku dan Ustadz Musllim dan dibaris belakang ada Ustadzah Ami, Ustadzah Ani dan Ustadzah Fira, dipimpin oleh ustadz Affan, sedangkan mobil Fortuner berisi 8 orang dengan formasi Pak Abrar dan Ustadz Angga didepan dan selebihnya ustadzah yang menduduki kursi belakangnya, dipimpin langsung oleh Pak Abrar.

Rute perjalanan melalui lintas timur, lalu masuk ke jalan Maredan, lalu ke Jalan Siak - Pekanbaru lalu masuk ke jalan arah ke Buatan II, lalu jalan Pemda Buatan II - Siak, melalui Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, lalu masuk ke Jalan Kwalian dan Jalan Bungaraya, masuk ke Jalan Hang Tuah lalu lokasi pesta berada di Jalan Hang Jebat. Sebelum sampai ke lokasi pesta, kami sholat jama' qoshor dulu di mesjid dekat rumah Ustadzah Azizah. Selain melepas lelah, candaan candaan juga tak lupa dilontarkan agar suasana perjalanan menjadi cair, karena bahan candaannya hanyalah kami - kami yang mengalami mabuk perjalanan. 

Ditempat Ustadzah Azizah, tamu masih sepi karena kata Ustadzah Azizah, disini tamu undangan pesta akan ramai pada saat sore hari yaitu jam pulang kerja, karena mayoritas masyarakatnya adalah petani. Saat dihidangan aku memilih untuk makan pecel lele, karena ada 3 menu yang disediakan, setelah pecel lele aku jadi tertarik untuk mencoba sotonya, dan lagi lagi aku dibecandain, "hati - hati banyak makan, nanti keluar lagi isinya". Setelah menyantap hidangan, kami foto - foto dengan pengantin lalu pamit pulang, pulangnya dibekalkan nasi kotak, sangat banyak. mungkin ada sekitar 17 kotak.

Pulangnya kami mampir ke Kota Siak, untuk menikmati pemandangan kota sekaligus mengunjungi Istana Siak, yang masuk ke istana hanya beberapa orang saja, aku hanya menemani ustadz Angga mengikuti rasa penasarannya tentang apa apa saja yang ada di dalam istana. beberapa orang lagi main sampan diluar, begitu keluar istana, aku dan ustadz Angga duduk dipinggiran sungai sambil bertukar pendapat tentang beberapa hal. Beberapa menit sebelum pulang turunlah hujan lebat, kami harus berteduh depan aula yang berada dipinggir sungai Siak tersebut.

Sekitar pukul 17:40 wib, kami sudah berangkat pulang dari Siak, dan mampir kerumahku, aku jarang membawa teman kerumah, bisa dihitung sebelah tangan, karena aku agak kurang suka kalau ada orang main kerumah, entah kenapa akupun tak tahu. Dirumahku kami sholat dan istirahat sebentar, lalu pamit pulang dengan Ibu dan Bapakku. dan sampai di Pekanbaru sekitar pukul 21:30 wib, tak hanya sampai disitu, saat yang lain sudah pulang, aku dan Ustadz Affan masih harus mengantar mobil Avanza ke Kubang dan aku baru bisa istirahat sekitar pukul 23:00 wib.


Berkodak kodak di Tepian Bandar Sungai Jantan

 
Berkodak kodak di Tepian Bandar Sungai Jantan

Berkodak kodak di Tepian Bandar Sungai Jantan


Potret Istana Siak

Tamu undangan di walimatul ursy Ustadzah Azizah, abaikan yang sedang makan dibelakang

Ustadz Angga menjelajahi Istana Siak

Depan Istana Siak


Mereka - mereka yang naik sampan

Sekian cerita kemarin, jika kalian mencari fotoku ya sudah jelas paling sedikit cuma 1 foto. Pasti tau kenapa kan??

By Blank 


No comments:

Post a Comment