Buka Puasa Bersama (Ramadhan 1443 H)

Jumat, 29 April 2022

Tak terasa tinggal hitungan hari kita sudah memasuki 1 Syawal 1443 H, tak lama lagi kita Bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan bulan yang suci ini pergi meninggalkan kita. Evaluasinya adalah apakah kita menjelang akhir Ramadhan ini kita bertambah semangat ibadahnya atau malah berkurang? Tanya diri masing masing, jika rasanya bertambah semangat ucapkan Alhamdulillah dan tingkatkan lagi, jangan cepat merasa puas dalam beribadah, tapi jika semangatnya berkurang tetap ucapkan Alhamdulillah, karena Allah Ta'ala masih memanjangkan umur kita sampai detik ini dan masih ada waktu sekitar tiga hari lagi untuk kita genjot amal ibadah kita, kalau tidak sekarang ya kapan lagi?

Aku hanya ingin berbagi cerita tentang buka puasa bersamaku di tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya mungkin buka puasa bersamaku lebih sering, karena masih single, yang kumaksud buka puasa bersama diluar ya, kalau buka puasa bersama keluarga mah, setiap hari. Tahun ini buka puasa bersamaku hanya 3 kali. Pertama buka puasa bersama di sekolah Al Kindi Islamic School tercinta bersama guru guru, beberapa tamu undangan dan pihak yayasan Al Fatih Pekanbaru, yang kedua buka puasa bersama anggota KERTAS (Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau) dan yang terakhir buka puasa bersama Wanapalhi (Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup) STMIK Amik Riau. Ya untuk tahun ini buka puasa untuk alumni alumni SMK, SMP dan SD aku tidak ikut, maaf ya kawan kawan.

Buka Puasa Bersama Al Kindi Islamic School (20 April 2022)

Tahun ini temanya "Ambassador And Charity", Buka puasanya dalam rangka memberikan apresiasi kepada ananda kami yang telah berpartisipasi dalam program "Al Kindi Goes To Mesjid", dan juga acara berbagi kepada beberapa orang murid lainnya. Acaranya kami laksanakan dilapangan badminton sekolah sekalian menampilkan beberapa penampilan anak yang kemarin ikut acara Goes To Mesjid. Peserta BukBernya kurang lebih sekitar 100 orang, karena beberapa guru ada yang membawa keluarganya dan juga kami mengundang murid murid dan juga beberapa orangtuanya. Alhamdulillah acara berjalan lancar, karena terlibat kepanitiaan aku pulang setelah sholat Isya.
MC oleh Ust Ardi dan Ust Nasir

Ustadz ustadznya bersama ananda yang diundang

Penampilan Tahfidz oleh Ananda Daffa Dwi dan Rafi De

Pemberian Apresiasi kepada ananda yang berpartisipasi

Penyampaian Sepatah kata dari Pak Abrar Pembina Yayasan Al Fatih Pekanbaru

Hanya foto yang ikhwan saja, akhwatnya tidak ku foto

Buka Puasa Bersama KERTAS (Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau) (21 April 2022)

Aku telat sampai ke lokasi acara, jadi aku buka dulu dijalan lalu sholat barulah aku ke lokasi yang beralamatkan di Jalan Cipta Karya Panam, nama tempatnya "Cafe Pangeran", begitu sampai orang orang telah selesai makan, hanya aku sendiri yang belum, jadi aku makan sendirian. Lama rasanya tidak berkumpul dengan mereka, mungkin angkatannya sudah jauh dariku, yang hadir diacara kemarin adalah rata rata Generasi ke VI dan VII KERTAS, sedangkan aku angkatan perintis. Tapi tetap silaturahmi harus tetap terjaga. setelah selesai makan makan kami berfoto untuk mengabadikan momen.

Ini yang perempuannya

Ini hanya kami berempat, yang ada padaku hanya ini, sebenarnya ramai

Buka Puasa Bersama Wanapalhi (Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup) (22 April 2022)

Tahun ini Buka Puasa Bersama Wanapalhi diadakan di YKR Convention Hall STMIK Amik Riau, kalau ditahun tahun sebelumnya diadakan di Sekretariat Wanapalhi. Mungkin pertimbangan dari panitia adalah mengingat beberapa hari ini sering hujan saat maghrib. Aku sampai dilokasi tepat setelah adzan Maghrib, jadi masih sempat untuk sholat Maghrib di kampus STMIK Amik Riau. Sudah lama juga aku tidak ke kampus, jadi rindu. Acara Bukber kali ini sekaligus untuk memperingati 22 Tahun Wanapalhi. Acara dimulai setelah Isya, dengan berbagai rangkaian acara lainnya.
Foto sebelum pemotongan kue

Foto Bersama tamu Undangan, jangan cari aku dimana

Qorib, Aku dan Irfan

Lagi makan

Anggota Wanapalhi yang hadir

All Participant From The Sky

Aku senang masih bisa berkumpul dengan kawan kawanku, masih terjalin silaturahmi, masih bisa melihat senyum mereka, masih bisa bersenda gurau dan berkenalan dengan orang orang baru. Kuharap tahun depan masih bisa seperti ini lagi, dengan pengalaman pengalaman yang baru.

Cukup sekian cerita bukberku dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.
By Blank

No comments:

Post a Comment