Wisuda Al Qur'an dan Perpisahan Kelas VI dan IX

 4 Juni 2023

Sedang sesi Uji Publik para wisudawan


Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

SDIT-SMPIT Al Kindi selanjutnya disebut Al Kindi Islamic School yang berada dibawah naungan Yayasan Al Fatih Pekanbaru telah melaksanakan Wisuda Al Qur'an dan juga Perpisahan  untuk kelas VI dan IX. 

Wisuda Al Qur'an adalah sebuah acara yang dibuat oleh Al Kindi Islamic School untuk mengapresiasi anak - anak yang telah berjuang, menghabiskan waktu dan mendedikasikan dirinya untuk menghafal Al Qur'an, yang mana tahfidz Al Qur'an juga menjadi program unggulan di Al Kindi Islamic School.

Seperti perpisahan sekolah pada umumnya, perpisahan di Al Kindi juga sama yaitu membuatkan sebuah momen bagi kelas akhir untuk mereka ingat, momen terakhir mereka sebelum berpisah. Perpisahan ini merupakan perpisahan angkatan ke VI untuk SDIT Al Kindi dan perpisahan angkatan ke VII SMPIT Al Kindi.

Acara wisuda Al Qur'an dan perpisahan tahun ini 2023 bertempat di Balai Tri Wijaya, yang berada di Jalan Kapau Sari IX, sebuah aula besar yang mampu menampung sekitar 800 orang untuk acara, pesta dll. Kenapa tidak diadakan disekolah? Saat ini Al Kindi Islamic School sedang dalam tahap pembangunan gedung SMP, jadi dialihkan ke Balai Tri Wijaya tersebut.

Wisuda Al Qur'an dan perpisahan kali ini mengambil tanggal 27 dan 28 Mei 2023, bertepatan dengan hari Sabtu untuk Wisuda Al Qur'an dan hari Ahad untuk perpisahan. Evaluasi di tahun sebelumnya yang mengambil hari Jum'at untuk acara, yang akhirnya jadi buru buru karena bentrok dengan Sholat Jum'at, diadakanlah acaranya sabtu dan ahad.

Wisuda Al Qur'an tahun ini merupakan wisuda dengan wisudawan terbanyak selama Al Kindi berdiri, dengan jumlah total 184 wisudawan, dari SD ada 113 dan SMP 71 wisudawan dengan rincian akhwat SD 74 ikhwan 39 orang, SMP akhwat 52 orang dan ikhwan 19 orang, sejauh ini wisudawan masih didominasi oleh akhwat.

Perpisahan tahun ini total pesertanya berjumlah 135 alumni, SD 80 dan SMP 55 alumni, SMP 2 kelas dan SD 3 kelas, jadi wajar saja jika jumlah SD lebih banyak.

Pada tahun tahun sebelumnya Wisudawan di bebankan iuran untuk acara, tahun ini wisudawan hanya dibebankan biaya konsumsi, selebihnya untuk membuat acara terlaksana Al Kindi Islamic School mengajak semua orangtua untuk berpartisipasi dalam menyukseskan acara wisuda Al Qur'an tahun ini. Selain itu bantuan dari pihak sponsor juga sangat membantu untuk kelangsungan acara. 

Terima kasih kepada para orangtua yang sudah berdonasi semoga menjadi amal jariyah karena ikut menyenangkan hati anak anak para penghafal Al Quran ini.

Wisudawan Ikhwan

Wisudawati Akhwat

Piala untuk reward

Mahkota untuk reward


MC Acara Wisuda


Sambutan PJ Al Quran

Sambutan Pembina Yayasan Al Fatih Pekanbaru

Pidato 3 bahasa

Pemasangan mahkota dari anak hafalan terbanyak kepada orangtua

MC Perpisahan






No comments:

Post a Comment