Kepada Anakku Tersayang Part 13

 18 Agustus 2023

Aisyah anak Abi yang sholehah, lama sudah tak menulis tentangmu Nak, sekarang Aisyah sudah berumur 16 bulan Nak, sudah banyak kepandaian yang kamu tunjukkan kepada Abi. 

Abi sengaja sering bawa kamu keluar rumah tanpa memakai sendal, itu ada tujuannya Nak. Abi pernah membaca beberapa tips untuk melatih motorik anak yang salah satu caranya mengenalkan kaki anak ke berbagai media pijak, makanya Abi biarkan kamu memijak lumpur dan bermain main dengan lumpur tersebut. Abi biarkan kamu memijak rerumputan, memijak aspal, tanah dan yang lainnya agar motorik kamu bagus Nak.

Abi ajak Aisyah main panjat, panjat meja, tangga, sepeda, kursi, boulder bahkan badan Abi pun kamu panjat Nak. Itu bertujuan untuk melatih koordinasi antara tangan dan kakimu Nak.

Aisyah sayang, diumur segini kamu sudah banyak kosa kata, kamu bilang lampu, sepatu dan batu dengan kata yang sama yaitu (bapu), kamu bilang cecak (cak), kamu bilang jatuh (datuh), kamu bilang abi (abbi), kamu bilang umi (ammi), kamu bilang tas, kamu bilang mimik, kamu bilang obat (bak), kamu bilang gatal (data), kamu bilang Allah, kamu bilang pedas (dash), kamu bilang unta (ta). Sejauh ini baru itu yang Abi ingat Nak. Semoga kamu cepat menambah perbendaharaan kata mu Nak.

Kamu sudah mulai mengerti perintah Nak, sudah bisa Abi suruh suruh, walau belum semua. Kamu sudah bisa diajak ngobrol, walau Abi harus nebak dulu kamu mau bilang apa, yang penting dengan pertumbuhan kamu ini Abi sudah sangat bangga Nak.

Abi tidak sabar ingin mengajar kamu ngaji Nak, baca ta'awudz, basmallah, Al Fatihah dan huruf huruf hijaiyyah lainnya. InsyaAllah sebentar lagi Aisyah bisa ya Nak. Aamiin. 

Salam sayang dari Abi untuk anak sholehah Abi. 

No comments:

Post a Comment