Kepada Anakku Tersayang Part 14

 24 Oktober 2023

Aisyah anak Abi yang sholehah, sekarang Aisyah sedang jalan 19 bulan nak. Rasanya baru kemarin Abi nemanin Umi ke bidan Anri untuk lahiran kamu, eh sekarang kamu sudah besar nak.

Aisyah adalah anak yang sangat pengertian nak. Kalau kamu dengar Abi atau Umi batuk, kamu bilang "num" lalu kamu mengambilkan kami minum. Kalau kamu lihat Abi kepedasan kamu juga mengambilkan minum. Air yang kamu tumpahkan kamu segera mencari kain lap untuk mengelap airnya, Abi bangga sama Aisyah nak.

Melihat Umi menjemur pakaian kamu ikut ikutan membantu, Abi siram tanaman kamu juga ingin menyiramnya, walaupun tujuanmu hanya untuk main air, Abi nyapu rumah, kamu juga ikut, malah sapu yang Abi pegang yang mau kamu ambil, lihat Umi setrika pakaian kamupun ingin ikut, kamu anak yang imut dan lucu nak. Abi ingin sekali melihatmu besar nanti, jika Allah izinkan.

Aisyah sayang, konsultasi terakhir sama dokter anak kemarin berat badanmu masih dalam batas normal tapi berada di garis paling bawah nak, Abi dan Umi khawatir kamu kekurangan gizi dan protein dan segala macamnya. Kamu tak mau makan kala itu nak, lalu dokternya sarankan untuk membagi antara ASI dan makan sekitar 30:70, kebutuhan utamamu itu bukan ASI lagi nak, kamu  butuh makannya. 

Setelah dari situ kamu masih belum mau makan sepertinya kamu sedang tumbuh gigi nak, karena setelah drama tumbuh giginya selesai, kamu makan dengan lahap. Abi ucapkan Alhamdulillah, sekarang kamu bisa mengejar kekurangan berat badanmu nak.

Kamu sangat suka sayur japan nak, setiap Umimu masak sayur japan, pasti kamu makannya banyak, dan kamu juga suka telur rebus, satu lagi kamu juga suka ikan lele. Abi menunggu kamu bisa makan pedas biar kita bisa makan sama sama dengan selera Abi.

Aisyah sehat terus ya nak, Abi dan Umi sayang Aisyah.

Salam hangat dari Abi dan Umi Aisyah

No comments:

Post a Comment