Kepada Anakku Tersayang Part 15

 14 Juli 2024

Sudah lama Abi tak menulis tentangmu Nak, terakhir posting bulan Oktober tahun lalu Nak. Sudah delapan bulan lebih, sekarang kamu berumur dua tahun jalan 3 bulan Nak, kamu sekarang sudah MasyaAllah, setiap hari melihat perkembanganmu Abi jadi bangga Nak.

Kamu setiap hari belajar dan bermain bersama Umi, kadang saat kerjapun Umi mengirimi video perkembanganmu Nak, Abi takjub dengan gigihnya Umi mengajarimu, sampai membuatkan mainan sendiri dari kardus bekas, botol minum bekas, dan membelikanmu beberapa pewarna untuk kamu belajar warna dan mewarnai. 

Puzzle dari kardus bekas

Labirin Kardus

Main buka tutup botol

Kamu sudah bisa menghitung angka satu sampai dengan lima, kamu sudah mengetahui huruf hijaiyah alif sampai ja, kamu sudah mengetahui huruf vokal aiueo, kamu sudah bisa menyebutkan warna dengan benar, kamu sudah bisa tahu nama Abi, Umi, Oma, Opa, Nenek, Atuk, Pak Cik, Pak Ngah, Pak Usu, Uncu, Umayi, Om Nando, kalau Wak Dul, kamu belum diberi tahu namanya oleh Umimu, hanya Wak Dul saja.

Walaupun beberapa huruf belum tepat, tapi Abi sudah bisa mengerti apa yang ingin kamu ucapkan Nak. Abi sudah bisa mengobrol agak panjang denganmu, asik sekali, apalagi saat kamu sedang hobinya ngoceh, tak berhenti mulutmu yang mungil itu untuk berbicara.

Maafkan Abi dan Umimu masih belajar mengendalikan emosi dan amarah, terkadang beberapa kondisi kami tidak sengaja memarahimu bahkan membentakmu, maafkan kami ya nak. Abi pernah baca artikel kalau anak yang dibentak itu akan memutuskan perkembangan beberapa sarafnya Abi takut itu terjadi padamu Nak. 

Di usia "Golden Age" kamu ini, Abi akan selalu berusaha untuk hadir di dekatmu menemani hari - harimu Nak, karena usia ini sangat krusial dan sangat menjadi penentu kamu kedepannya. Oiya kamu sekarang sedang "toilet training" kami berusaha mengajarimu bagaimana caranya pee dan pup kamu harus ke kamar mandi, semoga kamu bisa melakukannya Nak, kami juga sudah mengurangi penggunaan "diapers" untukmu.

Pas umurmu dua tahun Umi menghentikan ASI mu Nak, sebulan sebelum berhenti ASI, Umi sudah melatihmu, jadi untuk lepas ASI mu mudah saja bagi Umi. Target kami sekarang menaikkan bobot tubuhmu Nak, dari grafik perkembangan anak, berat badanmu masih di garis normal tapi di range paling bawah Nak dan Alhamdulillah, akhir - akhir ini selera makanmu sangat bagus.

Harapan Abi dan Umi masih selalu sama Nak, Abi ingin melihatmu tumbuh jadi gadis yang sholehah, baik, pintar, cerdas dan bisa buat bangga Abi dan Umi. Abi masih punya mimpi kamu menjadi seorang dokter, yang mana kamu bisa bermanfaat bagi orang banyak Nak, tapi dokternya yang Hafidz Qur'an.

Semoga harapan Abi dan Umi bisa kamu wujudkan Nak, nanti jika kamu membaca tulisan Abi ini, kamu tahu betapa sayangnya kami padamu. Love You Nak.

Salam sayang Abi dan Umi

No comments:

Post a Comment