Capaian 2019 dan Target 2020

3 Januari 2020


Setelah kulihat postinganku yang lama, terakhir kali nulis itu bulan Juli, artinya dari awal semester ganjil aku tidak menulis lagi. Nah sekarang untuk mulai menulis lagi tangan terasa kaku, otak bekerja dua kali lebih keras untuk merangkai kata demi kata menjadi kalimat, dan itu sangat sulit.

Ini saja untuk menulis postingan yang ini aku butuh 3 hari untuk mengumpulkan tenaga dan harus dipaksa, ini seharusnya kuposting pada 1 Januari kemarin, tapi baru terlaksana pada tanggal 3, ternyata berat.

Seperti pada umumnya postingan para narablog pada awal tahun yaitu tentang resolusi ataupun target yang ingin dicapai pada tahun ini. Sebelumnya biarkan aku mengevaluasi capaianku pada 2019 kemarin, barulah kususun rencana untuk 2020. Ternyata targetku di 2019 itu hanya ada 3 (baca disini) yang sudah tercapai hanya SATU, sungguh prestasi yang membanggakan, karena yang 2 lagi memang berat targetnya.

Biar kutuliskan targetku di 2020 ini 

  1. Ibadahku harus lebih baik dari tahun sebelumnya, karena aku sudah berada ditempat yang mana aku bisa fokus ibadah, insyaallah iman terjaga
  2. Hafalan Al Qur'an dan Haditsku akan kutambahkan, Alhamdulillah sekarang aku sedang dalam proses menuntaskan Juz 30, sekitar 5 surah lagi untuk bisa tuntas. Hadits yang kuhafal bisa dihitung, mungkin baru sekitar 5 hadist, sangat sedikit sekali.
  3. Insyaallah tahun ini aku MENIKAH, aku sudah mengumpulkan tabungan untuk biaya menikah, semoga tahun ini ada jodoh, hehehe.
  4. Alhamdulillah lagi, banyak banyak bersyukur kepada Allah, Maret 2019 kemarin aku sudah mendapatkan pekerjaan sebagai seorang pendidik, nah mungkin yang akan ditingkatkan yaitu prestasi prestasinya, seperti menjadi guru teladan, menjadi guru yang dicintai dan disayang murid menjadi guru yang bisa memberi manfaat banyak kepada murid dan rekan rekan sesama guru dan kepada masyarakat.
  5. Selain itu target 2019 yang belum tercapai akan kuusahakan pada tahun ini. Menghasilkan karya berupa buku dan menjadi blogger profesional.
Selain target yang diatas aku juga punya target benda, yaitu benda yang harus kumiliki di 2020, dan semoga bisa terbeli. Aamiin.
  1. Kamera DSLR, ingin sekali kumiliki benda ini semoga dapat.
  2. Sepeda Motor, aku ingin punya sepeda motor dari hasil kerjaku sendiri, yang sekarang kupunya itu hasil dari Bapak.
  3. Tas kecil, Tas Camping, peralatan camping lainnya yang kubutuhkan, akan kuusahakan agar dapat, meskipun belinya satu satu. 
  4. Laptop, yang kupakai untuk menulis sekarang ini adalah laptop pamanku, sewaktu waktu dia mau ambil bisa saja, makanya kubutuh yang kupunya sendiri.
  5. HP, sama seperti motor, aku ingin membelinya dari hasil kerjaku sendiri.
Sepertinya segitu dulu yang akan kutargetkan ditahun ini, takutnya banyak banyak tak tercapai pulak nantik. Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai. Aamiin.

By Blank

No comments:

Post a Comment