Menuju Akhir Ramadhan 1441 H

12 Mei 2020

Bagaimana kegiatan Ramadhannya? Ini sudah memasuki 19 Ramadhan, kurang lebih 10 hari lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. 

Apakah target yang kemaren sudah tercapai? Iya target yang INI, atau malah tidak bergerak sama sekali.

Akan kuevaluasi dulu target yang kemaren

  1. Untuk juz 30 baru bertambah 2 surah, yaitu At-Takwir dan 'Abasa, sepertinya agak mengecewakan ya. Tapi insyaallah dari Ad-Dhuha kebawah itu sering dimuraja'ah, mengingat karena selalu dibaca untuk Sholat sunat tarawih.
  2. Untuk Khatam Qur'an, Alhamdulillah sudah sekali, sekarang ini ingin mengejar khatam yang kedua
  3. Posting artikelnya, kemaren baru 3 include dengan ini jadi 4 (sangat jauh dari harapan)
  4. Untuk tabungan, mengingat lagi wabah covid-19 jadi sepertinya bisa berhemat, karena tidak pergi kemana mana.
  5. Untuk berat badan, sehari sebelum Ramadhan kutimbang 71 kg, dan sekarang barusan pas mau nulis ini kutimbang lagi jadi 67 kg, Alhamdulillah sudah berkurang 4 kg, ini karena belum pulang saja, kalau sudah pulang kerumah mungkin berat badan nambah lagi.
Masalahnya ada pada agenda yang tidak dilaksanakan. Iya Agenda yang INI. Kalau saja dijalankan mungkin target targetnya akan tercapai dengan baik. Sangat berat!

Dari hasil Evaluasi setidaknya dari 2 dari 5 targetnya sudah terlaksana, 1 dari 5 masih dalam proses dan 2 dari 5 jauh dari target. dan tersisa waktu 10 hari lagi, apakah aku bisa memenuhi sebagian target yang belum tercapai.

Nah untuk ini apakah ada target baru atau tidak, sepertinya TIDAK!, mengingat ini saja belum tercapai, kalau nambah lagi bakalan kewalahan.

Nah karena malam nanti sudah memasuki 10 malam terakhir Ramadhan sepertinya akan ada yang di BOOST, harus lebih gencar untuk melakukan amalan amalan, karena tentu saja ingin mendapatkan Malam Lailatul Qadar, sungguh sangat beruntung orang yang mendapatkan Malam Lailatur Qadar, Masyaallah. 

Oke cukup sekian, insyaallah agenda dilaksanakan dan target dicapai semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya.

By Blank


No comments:

Post a Comment