Resolusi 2023

 Kamis 15 Desember 2022

Terakhir kali nulis bulan lalu, sepertinya aku termasuk orang yang sulit dalam istiqomah, entah kenapa, setiap aku mulai memprogramkan sesuatu, itu rapinya di awal saja, pertengahannya aku tidak kuasa untuk menjaganya. Dapat di asumsikan bahwa aku bukan termasuk orang yang disiplin waktu, banyak orang yang bilang, memulai memang mudah, mempertahankan yang sulit, aku sangat setuju dengan pernyataan itu, bukan berarti aku orang yang tidak setia, hanya saja menjaga hal untuk tetap konsisten itu memang butuh perjuangan yang sangat luar biasa.

Seperti biasa disetiap akhir tahun aku akan mengevaluasi agenda tahun ini, apa yang sudah terlaksana dan apa yang belum terlaksana, kalau mau lihat agendaku ditahun ini lihat disini ya >> Agenda 2022, Check this out!

  1. Januari, aku mencoba kegiatan baru yaitu dengan menanam bawang dan cabe dan beberapa tanaman, hitung hitung untuk melatih pengelolaan waktu, tapi sepertinya akhir akhir ini aku sudah tidak serius mengurusi tanaman tersebut, dibilang sibuk tidak juga, menuruti rasa malas yang ada.
  2. Februari dan Maret, berlalu tanpa ada agenda besar didalamnya, hanya persiapan menunggu kelahiran anak pertamaku.
  3. April, anak pertamaku lahir pada tanggal 12 nya, kuberi nama Aisyah Assyifa, hadiah terindah dari Allah Ta'ala untuk aku dan istri, dan di akhir April aku mengikuti acara bukbernya KERTAS, Wanapalhi dan Al Kindi.
  4. Mei, diisi dengan agenda lebaran, lebaranku kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini aku lebaran dirumah mertua, tapi tak mengapa, di jadwalkan ganti gantian tiap tahun, sekarang di rumah mertua, lebaran tahun depan di kampung halamanku, karena anakku masih kecil ketika itu.
  5. Juni, penutupan tahun ajaran sekolah.
  6. Juli, Tahun ajaran baru dimulai, aku dapat amanah untuk mengepalai SMP IT Al Kindi, kalau sebelumnya mengepalai SD IT Al Kindi. InsyaAllah aku bisa amanah dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, Aamiin.
  7. Agustus sampai Oktober tidak ada agenda besar yang terjadi.
  8. November, di akhir bulan kami memutuskan untuk pindah kontrakan ke Jalan Merpati Indah No.12 A, ganti suasana baru dan semoga juga betah disana.
  9. Desember, Penutupan semester ganjil, disekolah mengadakan class meeting dan juga market day
Untuk target tahun ini tidak ada target yang tercapai, aku sedih karena aku yang susun agenda tapi tidak kulaksanakan, apa gunanya? hanya untuk bahan tulisan blog saja. InsyaAllah tahun depan mau susun target lagi, dan akan kuusahakan tercapai. Check it out!
  • InsyaAllah aku ingin menuntaskan juz 29, ini harus tahun ini :(
  • Mencoba buka bisnis, tahun ini sudah merencanakan jualan madu dan kurma tapi gagal, InsyaAllah tahun depan direalisasikan yang penting jualan, apapun lah itu.
  • InsyaAllah belajar bahasa Inggris dan Arabnya masih sedang dalam proses
Mungkin itu dulu yang masih tergambarkan olehku untuk target 2023, semoga dimudahkan oleh Allah Ta'ala, Aamiin

By Blank

2 comments:

  1. Ttp semangat ada Allah, bersama hamba2nya yg sabar.

    ReplyDelete